Peringati Hari Sumpah Pemuda, Caleg Elthon Ngaliwet Bareng Anak Muda se-Desa Cinangka

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Bacaleg Partai NasDem dari Dapil Purwakarta II H Elthon Brameista Gunawan, SH ngaliwet bersama anak muda se-Desa Cinangka, Bungursari, Sabtu 28 Oktober 2023.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) Purwakarta II meliputi Kecamatan Babakancikao, Bungursari, Campaka, dan Cibatu, H Elthon Brameista Gunawan, SH ngaliwet bersama anak muda se-Desa Cinangka, Bungursari, Sabtu 28 Oktober 2023.

Caleg DPRD Purwakarta nomor urut 3 ini, mengatakan jika momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini harus dijadikan ajang refleksi antar sesama. Menyatukan persepsi, dan menjaga kesatuan di tahun politik.

Seorang pengusaha muda ini mengajak seluruh anak muda menjadikan momentum Hari Sumpah Pemuda sebagai ajang refleksi meningkatkan persatuan para pemuda untuk memajukan Indonesia.

Baca Juga  Bawaslu Purwakarta Intensifkan Patroli Pengawasan Kampanye

“Ini sejalan dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-95 yakni bersatu memajukan Indonesia. Di Desa Cinangka, Bungursari, melalui kegiatan ngaliwet bareng, saya mengajak seluruh anak muda desa bersatu menyamakan persepsi untuk kemajuan bersama,” ujar Elthon.

Sebagai seorang milenial, Elthon menilai, persatuan anak muda merupakan harga mati. Tanpa bersatu padu, tidak mungkin pembangunan sebuah bangsa dan negara ini bisa berhasil.

“Khususnya untuk pribadi saya yang saat ini tengah mengikuti kontestasi pemilihan legislatif, saya meminta doa dari seluruh anak-anak muda di dapil II semoga saya bisa terpilih dan amanah membawa aspirasi anak-anak muda di parlemen nanti,” ucap Elthon.

Baca Juga  Blusukan di Purwakarta, Cagub Jabar TB Hasanudin Sosialisaikan Program

Terlihat ratusan anak muda se-Desa Cinangka tumpah ruah dalam momen ngaliwet bareng. Di tengah acara tersebut, mereka terlihat menyempatkan untuk berdiskusi bertukar pikiran seputar masalah yang ada.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, Bacaleg Partai NasDem dari Dapil Purwakarta II H Elthon Brameista Gunawan, SH ngaliwet bersama anak muda se-Desa Cinangka, Bungursari, Sabtu 28 Oktober 2023.

“Tentu kita ingin apa yang menjadi masalah dan kegalauan anak-anak muda sekarang bisa diselesaikan oleh anak muda itu sendiri. Anak muda seperti ini merupakan kelompok yang mandiri, berdiri di kaki sendiri, memiliki prinsip,” katanya.

Elthon mengharapkan pemuda Purwakarta dapat menjadi pilar-pilar masa depan bangsa. Semangat Sumpah Pemuda harus dijadikan sebagai momen memajukan bangsa dan negara.

“Saya mengharapkan pemuda Purwakarta menjadi pemuda yang tangguh,” ujar dia.

Baca Juga  Disambut Warga Citalang, Om Zein dan Abang Ijo Bantu Pengobatan Gratis Setiap Hari

Untuk diketahui, Elthon merupakan pengusaha muda yang bergerak di bidang usaha migas Karawang, Subang dan Purwakarta

Pria kelahiran 1995 yang merupakan cucu dari pengusaha terkenal di Purwasuka, alm. H Karya pom bensin, mengatakan, yang menjadi dorongan dirinya masuk ke Partai NasDem lantaran visi misi partai ini sejalan dengan tujuan dan cita-cita bangsa serta mengusung perubahan.

“Saya membawa visi perubahan untuk masyarakat. Salah satunya di wilayah entrepreneurship, ekonomi kerakyatan, pendidikan dan infrastruktur. Saya memilih Partai NasDem untuk pencalegan karena partai ini yang paling cocok dan berjodoh dengan saya,” kata H Elthon.