Sosok Politikus PKS Berjiwa Sosial Tinggi Ternyata Pecinta Harley Davidson

Indra Kristian.

GARUT, headlinejabar.com

Bagi masyarakat, khususnya kalangan politikus di Kabupaten Garut pasti sudah mengenal sosok ini. Selain memiliki penampilan yang selalu gagah dan energik, sosok ini juga dikenal ramah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Tak hanya itu, sebagai warga Garut yang kini berlabuh di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut, dia juga memiliki relasi yang sangat luas. Bahkan, keberanian dan sikapnya yang tegas membuat sosok ini dipercaya banyak pihak.

Lalu, siapakah sosok tersebut. Kenapa kini terus menjadi pembicaraan sejumlah kalangan terutama politikus di Kota Santri.

Ya, sosok ini memiliki nama lengkap Indra Kristian, warga Kecamatan Karangpawitan yang lahir dan dibesarkan di lingkungan Desa Samarang, Kecamatan samarang, Kabupaten Garut.

Indra Kristian merupakan pengusaha sekaligus tokoh pemuda yang memiliki massa dan pengaruh cukup besar di Kabupaten Garut.

Sosoknya yang terlihat garang tetapi memiliki jiwa sosial yang tinggi dipercaya sebagai Komandan Inti (Koti) Mahatidana Ormas Pemuda Pancasila (PP), MPC Kabupaten Garut.

Sebagai masyarakat sekaligus pengusaha yang dipercaya menduduki posisi berpengaruh di ormas paling besar di Indonesia, Indra Kristian tetap memiliki sikap yang rendah hati, tidak jumawa dan banyak mendengar masukan atau gagasan dari orang lain.

Kesuksesan Indra Kristian dipengaruhi oleh prilakunya yang tegas dan disiplin tinggi. Sejak di usia remaja, Indra tidak pernah bangun siang atau suka berleha-leha.

Setiap waktunya ia gunakan untuk berolahraga secara rutin dan menjalankan aktivitas di luar rumah. Maka tak heran, apabila saat ini dia bisa menikmati hasil kerja kerasnya.

Baca Juga  Hari Kartini, Ketua PKK Purwakarta Harap Perempuan Kuat

Belum lama ini, tepatnya tanggal 1 Oktober 2023, Indra Kristian menjadi perhatian publik di wilayah Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Pasalnya, bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, ia memberikan bantuan berupa mesin pencacah sampah berukuran besar untuk masyarakat di Pasar Wisata Samarang.

Indra Kristian dengan sengaja mengeluarkan uang sakunya pribadi demi meningkatkan keberesihan dan kesehatan masyarakat.

Alat pencacah sampah ini telah dilakukan uji coba dan diterima Persatuan Pengurus Pasar Wisata Samarang (PPPWS) dan Ikatan Warga Pasar (Iwapa) Samarang.

Pemberiannya ini dianggap sebagai kado untuk masyarakat di Pasar Wisata Samarang Kabupaten Garut. Kado ini, menurut Indra, bisa membantu lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Sehingga, bisa membantu aktivitas masyarakat menjadi lebih nyaman.
Pemberian mesin pancacah sampah itupun dilakukan secara simbolis dan disaksikan para tokoh serta ribuan masyarakat setempat di Pasar Wisata Samarang, karena bersamaan dengan kegiatan olahraga jalan sehat yang diikuti ribuan warga.

Kepedulian Indra Kristian inipun mendapat sambutan antusias dari berbagai pihak. Pasalnya, mesin pencacah sampah ini dianggap bisa menjadi solusi dari berbagai persoalan penumpukan sampah di Kabupaten Garut, khususnya di Pasar Wisata Samarang, Kabupaten Garut.

Tujuan pecinta Moge (motor gede) dan tergabung di HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) ini adalah untuk mengembalikan budaya keberesihan yang kian hari kian memburuk. Banyak sampah berserakan dimana-mana, akibat warga banyak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga  Ribuan Warga Purwakarta dan Sekitarnya Khusyuk Dzikir Sambut Tahun Baru

Dengan adanya mesin pencacah sampah di lokasi pasar diharapkan bisa meminimalisir penumpukan sampah.
Indra Kristian terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Semoga kedepannya mesin pencacah sampah ini bisa digunakan sebaik-baiknya dan dirawat dengan baik. Saya juga berharap kedepannya bisa memberikan program yang nyata bagi masyarakat,” ujar Indra Kristian saat ditanya panitia jalan sehat.

Media inipun berusaha mengkonfirmasi Indra Kristian terkait niatnya memberikan mesin pencacah sampah di Pasar Samarang.

Indra mengaku, kepeduliannya terhadap masyarakat Pasar Wisata Samarang karena dipengaruhi berbagai faktor. Indra berharap kondisi pasar selalu bersih dan sehat, sehingga masyarakat Pasar bisa beraktifitas dengan nyaman.

“Mesin pencacah sampah ini memiliki banyak manfaat dan keunggulan, diantaranya bisa menghancurkan semua jenis sampah tanpa meninggalkan polusi. Mesin ini sudah dilakukan uji coba. Alhamdulillah antusias pedagang dan karangtaruna serta kepala desa serta tokoh-tokoh lainnya sangat baik,” paparnya.

Sebagai tokoh, Indra menukil salah satu perintah Rasulullah, Nabi Muhammad Sollallahu Alaihi Wasallam kepada seluruh umatnya yang berbunyi “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.”
“Manfaat kita memberikan manfaat kepada orang lain, maka semuanya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Sebagaimana firman dari Allah Subhanahu Wata’ala yang berbunyi, jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri,” papar Indra.

Baca Juga  Isu Pembekuan, Ratusan Kader Partai Hanura Ancam Mundur

Sambutan dan apresiasi pun disampaikan Ketua Karang Taruna Samarang sekaligus pengurus Persatuan Pedagang Pasar Wisata Samarang (PPPWS), Eful Saepuloh, S.Ip. Tokoh pemuda ini memberikan apresiasi kepada Indra Kristian yang telah memberikan bantuan untuk warga Pasar Wisata Samarang.

“Atas nama Karang Taruna dan PPPWS kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Kang Indra Kristian yang ikut mempedulikan warga masyarakat pedagang. Semoga bantuan ini bermanfaat kami kami semua,” pungkasnya.

Aktivitas Moge Ditengah-tengah aktivitasnya yang begitu padat, Indra Kristian memiliki cara tersendiri untuk memanjakan diri, sehingga semua rasa lelahnya bisa terobati. Sebagai pecinta motor Harley Davidson, Indra Kristian selalu mengikuti acara rutin yang digelar HDCI (Harley Davidson Club Indonesia).

Bersama relasi dan sahabat clubnya, Indra mengaku bahagia karena bisa menikmati keindahan berbagai kota di Indonesia menggunakan sepeda motornya.

“Mengunjungi berbagai tempat di Indonesia dengan menggunakan moge memiliki tantangan tersendiri. Memicu adrenalin sekaligus bisa menikmati keindahan alam di negara yang kita cintai,” terangnya.

Belum lama ini, sambung Indra Kristian, ia bersama rekan-rekannya melakukan perjalanan dari Garut menuju Bali dan sejumlah tempat lainnya. Beberapa pekan kedepan iapun akan kembali mamacu motor gedenya ke Kalimantan.

“Perjalanan menggunakan Moge sangat menyenangkan. Dan yang paling penting bisa meningkatkan tali silaturahmi diantara kami yang memiliki hobi yang sama, yaitu suka berjelajah dan menikmati setiap tantangan,” pungkasnya.(rls)