Ucok Ujang Wardi Dinilai Paling Cocok Jadi Ketua Golkar Purwakarta

Ucok Ujang Wardi

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com Suksesi kepemimpinan Golkar Purwakarta melalui musyawarah daerah (Musda) sifatnya sudah sangat mendesak. Hal itu guna mendapatkan pemimpin partai yang berkomitmen terhadap kader dan kebesaran partai kedepan.

“Golkar juga harus memprioritaskan kadernya yang sudah berjuang berdarah-darah untuk membesarkan partai untuk menjadi pimpinan di Golkar Purwakarta kedepan, artinya jangan asal calon,” ujar Politis Partai Golkar Purwakarta, Mustofa Kamal, Selasa (25/08/2015) di Sekretariat Golkar Jalan Veteran.

Di antara puluhan bahkan ratusan para kader Golkar Purwakarta, dirinya melihat sosok mantan Ketua DPRD Purwakarta, Ucok Ujang Wardi yang bisa menjadi figur pemersatu Golkar Purwakarta dengan segala pengimlementasian komitmennya terhadap partai. “Beliau juga bisa dibilang kader Golkar yang mumpuni dan sudah teruji secara politik,” ungkapnya.

Menurutnya Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua FKPPI Purwakarta itu, Musda adalah musyawarah tertinggi ditingkat DPD II yang diselenggarakan setiap Lima tahun sekali, hali ini menjadi momen yang sangat strategis untuk menentukan nasib partai kedepan.

“Dengan agenda pertanggung jawaban pengurus DPD sebelumnya dan membuat program lima tahun yang akan datang dan memilih dan membentuk susunan kepengurusan lima tahun kedepan, semua elemen partai harus terlibat secara masif dalam hajatan tersebut dan memprioritaskan kader untuk jadi pemimpin. Semua kader harus siap dan mendukung suksesnya Musda tersebut,” cetusnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Campaka, Andres Lagimin menanggapi hal diatas mengataka, siapa saja boleh mencalonkan sebagai ketua Golkar.

“Itu sah-sah aja, akan tetapi adan proses dan mekanisme yang harus ditempuh, dan lagi, hingga kini DPP juga kan belum memutuskan kapan akan ada perhelatan Musda baik di tingkat provinsi maupun kabupaten,” bebernya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Organda Purwakarta itu berharap, Golkar kedepan harus bersatu terus melakukan konsolidasi partai disemua tingkatan untuk bisa mempersatukan seluruh elemen dalam Golkar.

Sementara terkait dukungan kepada salah satu calon Ketua DPD Golkar Purwakarta yang ramai diperbincangkan, Andres menegaskan pihaknya belum melangkah lebih jauh.

“Menimbang dan mengingat kondisi DPP Golkar yang belum selesai, PK Kecamatan Campaka belum menyatakan dukungan baik secara lisan maupun secara tertulis kepada pihak manapun,” pungkasnya.(dzi)