Usai Mencoblos, H Elthon Brameista Gunawan SH Ajak Generasi Muda Jaga Kerukunan

H Elthon Brameista Gunawan, SH mencoblos di TPS didampingi sang istri, Retno Utari S.A.B.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Caleg berlatar belakang generasi milenial dari Partai NasDem Dapil Purwakarta II (Kecamatan Babakancikao, Bungursari, Campaka, dan Cibatu) H Elthon Brameista Gunawan, SH menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 RT 006 RW 003 Desa Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Rabu 14 Februari 2024.

Caleg DPRD Purwakarta nomor urut 3 ini mencoblos di TPS didampingi sang istri, Retno Utari S.A.B. Usai mencoblos, H Elthon mengajak generasi muda untuk tetap menjaga kerukunan di tengah suasana tahun politik.

“Kuncinya tetap rukun, karena itu yang menjadikan kita sebagai generasi muda lebih kuat. Generasi muda penopang masa depan bangsa dan negara, kuncinya harus tetap rukun,” ucap H Elthon.

Baca Juga  Direstui Ketum Golkar, Ahmad Sanusi Siap Gantikan Posisi Dedi Mulyadi di Senayan

Hari pemungutan suara pemilihan legislatif (pileg) sudah rampung dilaksanakan. Sekarang tinggal menunggu siapa yang akan diberi mandat oleh masyarakat untuk menjadi wakil mereka di DPRD.

“Meski kita berbeda dalam memilih, perbedaan ini tidak bersifat abadi. Yang abadi semestinya kerukunan dan persatuan antar sesama anak muda,” katanya.

Sebagai salah satu kontestan peserta pemilu, H Elthon mengaku mendapat banyak pelajaran selama bersosialisasi dan berkampanye di tengah masyarakat. Salah satunya, masyarakat menitipkan kepercayaan berlebih kepada generasi muda untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Baca Juga  Argumen Paslon Gubernur Jawa Barat Kaitan Lingkungan Hidup

“Kepercayaan masyarakat itu harus tetap kita jaga dengan kerukunan antar sesama generasi muda. Pelajaran setelahnya saya mendapat banyak teman dan keluarga baru, hikmah dari silaturahmi yang terjalin,” ucap H Elthon.

Sebagai kaum milenial, H Elthon cukup dikenal di kalangan masyarakat Purwakarta. Pria kelahiran 1995 yang merupakan cucu dari pengusaha terkenal di Purwasuka, alm. H Karya pom bensin ini memboyong visi misi perubahan khusunya bagi anak-anak muda dan masyarakat umum.

“Saya membawa visi perubahan untuk masyarakat. Salah satunya di wilayah entrepreneurship, ekonomi kerakyatan, pendidikan dan infrastruktur. Saya memilih Partai NasDem untuk pencalegan karena partai ini yang paling cocok dan berjodoh dengan saya,” ucap H.Elthon.

Baca Juga  Ingin Banjir Teratasi? Evaluasi RUTR Jawa Barat

Seorang pengusaha muda ini mengajak seluruh anak muda untuk bersatu. Anak muda harus memiliki keterwakilan di parlemen berlatar belakang yang sama.

“Atas dasar itulah saya maju sebagai caleg di dapil Purwakarta II. Tentu kita ingin apa yang menjadi masalah dan kegalauan anak-anak muda sekarang bisa diselesaikan oleh anak muda itu sendiri. Anak muda seperti ini merupakan kelompok yang mandiri, berdiri di kaki sendiri, memiliki prinsip,” katanya.