Profil  

Banyak Remaja Terinspirasi Penampilan Zaskia Adya Mecca

Foto : Zaskia Adya Mecca. Sumber, bintang.com

KEPUTUSAN model dan artis, Zaskia Adya Mecca menutupi bagian tubuhnya dengan busana hijab berbuah ternyata membawa berkah tersendiri. Istri sutradara kondang Hanung Bramanyo itu justru dinobatkan sebagai Selebritis Berhijab Paling Fashionable dalam Infotainment Awards 2015.

“Ini bonus buat saya,” ujarnya belum lama ini. Sebelumnya, keputusan berhijab juga mengantar Zaskia menekuni bisnis pakaian muslimah itu.

Baca Juga  Fokus Benahi Suprastruktur dan Insfrastruktur Perdesaan

Kini, tanpa disadari ternyata banyak remaja terinspirasi akan penampilan ibu dua anak itu. Tidak hanya kalangan remaja, para pekerja kantoran juga mengikuti gayanya.

Karenanya tidak salah tampilan fshion terbarunya selalu dilirik banyak kaum hawa. “Fashion itu kan cara menunjukkan jati diri seseorang,” ulasnya.

Hanya saja yang jarang diketahui, perjalanan Zaskia untuk mengubah penampilannya memang tidak mudah. Apalagi profesi yang dijalaninya adalah pekerja seni. Namun, dengan segala macam konsekuensi yang akan diterima, ia mampu bertahan dengan fashion muslimah itu.

Baca Juga  Suasana Akrab Jokowi dengan Wartawan Istana

“Dulu saya ngerasa sendiri kalau datang ke acara. Jadi orang aneh. Sekarang kalau datang ke acara perempuan sudah berhijab hampir 30 persen,” jelasnya.

Zaskia mengemukakan keputusan untuk menggunakan hijab bukanlah sekadar untuk meraih popularitas. Langkah itu merupakan salah satu jati diri  untuk menjalani syariah Islam.

Karenanya, dia sangat antusias hijab dijadikan salah satu katagori dalam event tersebut. “Ini Suatu penghargaan besar buat kami para hijabers, karena keberadaan kami ternyata di perhitungkan,” paparnya.(jpnn/red)

Baca Juga  Ketahuilah, Musang Bukan Merupakan Hama yang Perlu Diberantas