Esensi Hidup Bermanfaat Bagi Orang Lain

foto : Rita Amelia Juherman (17) bersama anak anak

ESENSI hidup itu bagaimana saat ini bisa menjadi bermanfaat bagi orang lain. Jika kehidupan tak memberikan manfaat bagi orang lain tentu tidak akan pernah menikmati kebahagiaan dalam menjalani hidup di dunia.

Hal tersebut disampaikan seorang gadis cantik Rita Amelia Juherman (17). Amel, sapaan akrab dia, bercita-cita ingin membangun rumah singgah kreatif atau produktif khusus anak yatim piatu, anak terlantar dan orang tidak mampu lainnya. 

Perempuan manis yang tercatat sebagai siswi SMAN II Cikampek Kelas 3 IPA ini wajar jika disebut cewek yang punya tujuan mulya. Karena dia mendeklarasikan diri mengorbankan jiwa raganya untuk kebutuhan orang tak mampu.

“Walaupun saat ini aku masih menjadi orang biasa-biasa, aku yakin ke depannya aku bisa menjadi orang luar biasa. Yang selanjutnya bisa menjalankan cita-cita saya, yang didedikasikan untuk orang-orang tak mampu,” ungkap perempuan yang punya hobi traveling ini.

Dia sering datang ke panti asuhan dan tempat nongkrong anak jalanan untu me-implmentasikan tujuaannya sebagai cewek yang ingin bermanfaat bagi orang lain. Yaitu menyumbang sesuatu kendati ala kadarnya.

“Walaupun aku belum bisa ngasih banyak materi aku, paling tidak aku memberi dengan ikhlas,” ujar Amel.

Ia menambahkan bahwa Tuhan akan suka kepada orang yang bermanfaat kepada sesama. Karena pada intinya hamblumminallah (Berkaitan dengan Allah) itu akan timbul jika beres Hablumminannas (Berkaitan dengan Manusia). 

“Membuat senang orang lain itu bisa menciptakan kita juga senang. Walaupun untuk saat ini aku masih banyak kekurangan dan bukan termasuk orang yang sempurna. Karena yang sempurna itu cuman satu, yakni rokok sampoerna,” candanya sambil tersenyum manis.(aga)