Ibu-Ibu… Ini Bahaya Bayi Jika Tidak Ikut Imunisasi

Foto : Ilustrasi bayi sedang divaksinasi imunisasi

BANYAK ibu yang tidak ingin memberikan bayinya imunisasi dikarenakan bayi menangis terus menerus, rewel dan demam sehabis melakukan imunisasi. Ibu tidak ingin bayinya rewel dan demam sehabis imunisasi, alasan itulah yang menjadi alasan utama mengapa bayi tidak diberikan imunisasi. Sangat disayangkan sekali pola pikir ibu yang seperti itu.

Imunisasi sangat penting untuk bayi. Bayi yang antibodinya belum sempurna membutuhkan vaksin berupa imunisasi untuk menangkal berbagai macam penyakit. Demam sehabis imunisasi justru merupakan suatu tanda jika imunisasi berhasil. Fakta menunjukkan bahwa angka kematian bayi dapat diperkecil setiap tahunnya berkat imunisasi.

Banyak ibu yang tidak mengetahui bahaya apa saja yang bisa menyerang bayinya jika bayi tersebut tidak diimunisasi. Memang selama ini imunisasi menjadi pro dan kontra, namun alangkah baiknya jika ibu yang memiliki bayi melihat dari berbagai sisi tidak hanya melihat satu sisi saja. Lantas apa saja bahaya bayi jika tidak ikut vaksinasi imunisasi. Berikut ini berbagai macam bahaya jika bayi tidak diimunisasi, sebagaimana dilansir dari salah satu website kesehatan :