Kang Yayat Dikenal Sangat Konsisten, Bersahabat dan Bersahaja

Foto : Rd Priyatna Kusumah

BERSAHABAT dan bersahaja, kalimat tersebut pantas disematkan terhadap pria pemilik nama lengkap Rd Priyatna Kusumah ini. Pasalnya, siapa yang tak kenal sosok yang satu ini.

Kang Yayat, sapaan akrab ayah dua anak ini memang terkenal sangat bersahabat dengan semua lapisan masyarakat.

Pria kelahiran 1972 ini pun sangat terkenal dengan keramahannya. Membangun sebuah persahabatan dengan semua lapisan baik itu perorangan maupun kelompok atau golongan, menjadi pedoman hidup yang dijalaninya.

Menurut Kang Yayat, menjalin perkawanan dan persahabatan juga persaudaraan dalam menjalani kehidupan sangatlah penting. Sebab, selain akan terus terjalinnya silaturahmi juga akan banyak peluang yang didapat.

Tak hanya itu, pria ini pun dikenal sangat konsisten terhadap apa yang tengah dikerjakannya. Oleh karenanya, ia sangatlah bangga terhadap sosok pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Purwakarta.

Ia menilai, sosok Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang konsen dalam membangun Purwakarta perlu diapresiasi oleh semua lapisan. Karena, konsistenitasnya dalam membangun suatu daerah sangat tidak mudah untuk dilakukan oleh seorang buati saja. Namun, Dedi Mulyadi dipandang ia berhasil melakukan semuanya.

“Kita patut meniru apa yang telah dilakukan Bupati Purwakarta, komitmen dan konsistennya membangun daerah telah dibuktikan,” sebutnya.

Kang Yayat meneruskan, jika dirinya mendapat kepercayaan untuk memimpin suatu organisasi, kelompok ataupun menjadi seorang ketua partai maka dirinya akan tetap konsisten dan komitmen untuk membangunnya menjadi besar.

“Motivasi dan landasannya tetap mengacu pada nilai-nilai persahabatan dan komitmen bersama dalam membangun kemajuan,” terang Kang Yayat.

Saat ditanya apa yang dirasakan selama menjalin persahabatan dan hubungan baik dengan semua pihak, Kang Yayat menjawab sederhana. Segala sesuatu jika dihadapi atas dasar kebersamaan akan terasa ringan dan serba dimudahkan. Esensinya, hubungan baik adalah awal kehidupan yang baik.

“Dan saya memandang Purwakarta dibangun atas dasar komitmen, konsistensi dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemimpinnya. Termasuk ini saya lakukan di dalam kehidupan sehari-hari, saya selalu all-out manakala mendalami sesuatu,” papar Kang Yayat, menutup perbincangan.(ays/dzi)