Pliiis… Berhenti Bicara “Sunnah Rasul” di Malam Jumat

Foto : Ilustrasi malam indah berbintang dan berbulan. Sumber, istimewa

SAHABAT dan pembaca headlinejabar.com, tentu Anda semua sering mendengar khususnya dalam Islam, ada yang disebut dengan Sunnah Rasul. Dan apa sebetulnya Sunah Rasul itu? mari kita ulas bersama.

Sunnah Rasul dalam pandangan syariat tak lain adalah sikap, tindakan, ucapan dan cara Rasulullah Shallalhu alayhi wa Sallam menjalani hidupnya atau suatu aktivitas yang dilakukan oleh Rasulullah Shallalhu alayhi wa Sallam dengan penjagaan Allah Taala.

Hanya saja, sudah menjadi kebiasaan kalau hari Kamis malam (atau malam Jumat), banyak tersebar kicauan atau status di sosial media yang isinya berkisar pada perkataan “Sunnah Rasul”.

Begitu juga dalam pergaulan sehari-hari di dunia nyata, istilah tersebut juga sering terdengar dan kerap menjadi bahan olok-olokan. Menurut mereka, istilah “Sunnah Rasul” yang populer di malam Jumat adalah penghalusan dari hubungan suami istri (maaf, red) bersetubuh, ataupun making love (ML).

Apakah yang melatarbelakangi penyebutan “Sunnah Rasul” menjadi sebuah aktivitas seks? Benarkah malam Jumat sebagai malam yang dianjurkan untuk berhubungan seksual? Berikut ini beberapa jawabannya: