Sakit Tak Menghalangi Eka Ikut UN

MESKI terserang Virus Demam Berdarah akibat gigitan Nyamuk, Eka Kurniawan, tetap melakukan Ujian Nasional (UN), didampingi Pengawas dan Guru dari SMK Madani Depok, Jawa Barat.
Setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan di Rumah Sakit (RS) Simpang Depok, Eka yang berdomisili di Cimanggis Depok, terkena Demam Berdarah. Suhu badan Eka yang naik turun membuat tubuhnya tak lagi bisa menahan sakit yang di deritanya.
“Kemarin kata dokter si kata nya positif tifus terus sekarang itu trombosit nya turun kata dokter nya itu demam berdarah, mau gak mau deh ujian disini,” tutur Eka, di RS Simpang Depok, kepada headlinejabar.com, Selasa (5/4/2016).
Menurut Dokter yang menangani, Dr Sugiono, eka harus mendapatkan perawatan khusus dan harus istirahat total.
“Eka itu harus bed ress bener-bener bed ress ga boleh gerak sama sekali kecuali ke kamar kecil karena memang benar-benar harus istirahat total” ungkap Sugiono.
UN hari ke-2 dengan mata pelajaran Matematika, Eka nampak bersemangat menyelesaikan soal yang diberikan. Pengawas dan Guru pun turut mendamping Eka yang dirawat di Lantai 2, ruang 3.
“Saya memang kebetulan ngawas ber dua diruangan si eka, teman saya jaga ruangan, nah saya ditugasin jaga kesini dari sekolah nya gitu, kata kepsek nya ada muridnya yang dirawat soal nya,” ucap Pengawas UN, Odie.
Bocah berbadan besar ini, mengatakan kepada pengawas, sulit sekali mengerjakan soal Matematika, Eka pun masih mengeluh kepalanya masih terasa sakit.
“Susah banget ngerjain soal kaya gini soal nya masih belum enak badan nyaa kepala nya juga masih pusing sedikit, apa lagi tangan kanan nya ada infussan jadi kurang fokus banget nulis sama buletin nya juga susah,” kata Eka Kepada Pengawas.(*)

Reporter   : Yusup Stepanus
Editor      : Aga Gustiana