Libur Lebaran Waktunya Main ke Jatiluhur Valley & Resort

Jatiluhur Valley Resort (JVR).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Jatiluhur Valley Resort (JVR), kawasan wisata danau yang memiliki letak strategis di antara Bandung dan Jakarta merupakan pilihan yang tepat bagi pewisata yang menginginkan suasana berbeda saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

General Manager Unit Usaha Pariwisata Perusahaan Umun Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur Dadan Hidayat mengatakan, penikmat kuliner dapat menikmati sajian istimewa sambil menikmati kemegahan danau dengan bangunan pelimpah Morning Glory.

“Bangunan bersejarah buatan Prancis yang hanya ada satu satu nya di Dunia serta bentangan alam indah dengan pemandangan deretan pegunungan hijau dan eksotisme alam waduk terbesar di Asia ini menjadikan kawasan JVR menjadi salah satu kawasan wisata favorit di Provinsi Jawa Barat yang _instagramable,” kata Dadan.

Waduk Jatiluhur telah berdiri selama 55 tahun dan memiliki fasilitas wisata yang lengkap yang dikelola oleh JVR. Hotel dan bungalow, water boom, restoran, dan sarana rekreasi di alam terbuka serta watersport center yang sekaligus mendukung pertumbuhan UMKM di sekitar Waduk Jatiluhur dapat dinikmati oleh pewisata.

Di JVR pewisata juga dapat menikmati keindahan sunset sambil bersantai bersama keluarga dan sahabat di resto Istora, selain itu pewisata bisa juga menikmati berbagai olahraga air, jalan santai, lari dan bersepeda. Bagi pecinta kopi JVR juga menyediakan bar kopi yang hanya menjual kopi di aliran sungai citarum sebagai wujud tanggung jawab pelestarian ekosistim sumber daya air dan dukungan kepada petani kopi.

Untuk masuk ke kawasan Jatiluhur Valley & Resort pewisata diwajibkan membayar tiket di gerbang masuk dengan harga Rp. 20.000,00 per orang di hari biasa dan Rp. 25. 000,00 per orang di hari libur serta tiket kendaraan yang dapat dilihat di sosmed JVR (ig : jatiluhurvalleyresort)

Pengelola Kawasan Wisata Jatiluhur Valley & Resort telah menerapkan Protokol Khusus Pencegahan Covid 19 di Kawasan Wisata. Protokol pencegahan COVID-19 yang diterapkan di kawasan wisata Jatiluhur Valley and Resort sesuai ketentuan pemerintah saat ini.(dik)