Masayarakat Purwakarta Serbu Toko Buku AA

Foto : Sejak lima hari ini Toko Buku Aa di Pasar Jumat Purwakarta ramai pembeli yanh mencari perlengkapan sekolah bagi anak didik menjelang KBM di sekolah.(Rosad Nurdin – headlinejabar.com)

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Menjelang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) efektif di sekolah, Toko Buku AA Pasar Jumaah Purwakarta, Jawa Barat, diserbu. Toko yang memang konsen menyiapkan alat tulis untuk keperluan anak sekolah buku, pensil, kantong, juga alat tulis lainnya digerumuti oleh masyarakat.

Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Toko buku AA, di Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta. Mereka datang untuk membeli keperluan buku tulis bagi anak masuk sekolah.

Toko Buku AA tersebut, di setiap tahunnya hampir 100 persen para pengunjung yang membeli untuk keperluan buku tulis dan alat tulis untuk anaknya yang datang ke Toko Buku AA tersebut.

“Kami sudah 3 hari 4 harian para pengunjung yang datang ke toko kami banyak yang membeli alat tulis untuk keperluan anaknya yang mau sekolah nanti,” ujar pengelola Toko Aa Purwakarta, Herman, Jumat (15/7/2016).

Di hari hari biasa Toko buku AA, para pengujung yang datang hanya 50 persen saja, tapi sekarang 100 persen. “Mungkin anaknya yang baru masuk kelas 1 SD, SMP, baik SMA, semua orang tuanya itu semua keperluanya di beli,” kata Herman.

Menurut Ibu Ai (40) yang tinggal di Maracang, ia beli buku tulis dan alat tulis untuk keperluan anak buat sekolah. Buku hanya Rp14 ribu per sepuluh buku juga dan alat tulisnya.

“Buku di Toko Buku AA ini, murah-murah tidak seperti toko-toko lainnya. Makanya kami memilih yang murah murah saja,” ungkap Ai.(*)


Editor : Dicky Zulkifly