Perluas Pasar Mobil, Hyundai Buka Dealer Mobil Sekaligus di Tiga Kota di Jabar

PT Hyundai Motors Indonesia menambah jaringan penjualannya di tiga kota Jawa Barat, Jumat (1/4/2022).

KARAWANG, headlinejabar.com

PT Hyundai Motors Indonesia menambah jaringan penjualannya di tiga kota Jawa Barat, Jumat (1/4/2022). Diharapkan penambahan dealer ini bisa mendongkrak penjualan mobil di Jabar.

Bekerja sama dengan PT Multi Oto Internusa, ketiga dealer terbaru Hyundai terletak di Karawang, Purwakarta dan Cianjur. Adapun ketiga kota ini dipilih karena memiliki potensi market yang cukup besar.

“Jabar memiliki cukup market potensial. Ini juga mendekatkan Hyundai dengan customer. Terlebih dengan daerah yang strategis Karawang, Cianjur dan Purwakarta,” kata Sales Director PT Hyundai Motor Indonesia, Erwin Djajadiputra, Jumat (1/3/2022).

Baca Juga  Produk Jabar Siap Jawab Kebutuhan Pasar Global

“Di Karawang, Hyundai belum pernah ada sama sekali disini. Yakin dengan adanya ini bisa merebut market di Karawang bisa merebut pasar 3-5 persen,” ucapnya.

Ia menerangkan, bahwa PT Hyundai Motors Indonesia akan terus meningkatkan jumlah dealer di Indonesia, terutama di kota-kota yang memiliki potensi market besar. Sejak tahun 2019 hingga 2021, Hyundai Motor Indonesia telah membuka 100 dealer di Tanah Air.

“Kedepannya Hyundai akan menjadi salah satu brand otomotif terbesar di Indonesia. Kami akan membuka seluas-luasnya di wilayah yang potensinya marketnya cukup besar,” katanya.

Baca Juga  BBM Turun, Sembako di Pasar Depok Masih Terjepit

Sementara itu, Branch Manager Hyundai Internusa, Nurdin mengatakan, target penjualan mobil Hyundai di wilayah Karawang berkisar 35-40 unit perbulannya. Sedangkan, untuk wilayah Purwakarta dan Cianjur 15-20 unit perbulan.

Adapun unit yang diunggulkan Hyundai pada tahun ini yakni Creta. Unit ini memiliki berbagai keunggulan dari segi desain hingga fitur, tak hanya itu cocok juga untuk kalangan milenial.

“Saat ini paling banyak Creta, tapi semua line up punya marketnya tersendiri. Kami juga baru merilis mobil listrik buatan anak bangsa yakni Ioniq 5,” tambahnya.

Baca Juga  Ketua KEIN Soetrisno Bachir : Indonesia Harus Siap Menjadi Negara Industri

Nurdin menambahkan, ada sejumlah program dan promo menarik yang ditawarkan Hyundai setiap bulan kepada para pelanggan. Misalnya saja pada bulan Maret, ada program trade in yakni tukar tambah semua jenis merek mobil dengan Creta dapat subsidi hingga Rp 5 juta.

“Lalu, apabila membeli Creta pada Maret konsumen mendapatkan free sampai 4 tahun spare part dan oli. Basic promo ada buyback 70 persen, Hyundai menjamin jual mobil kembali akan bergaransi hingga 70 persen namun dengan syarat rajin service di bengkel resmi dan penggatinan oli ditempat kami,” pungkasnya.(rls/dik)