IS Terduga Fasilitator Teror Bom Sarinah Sehari-Hari Bekerja Serabutan

 

Foto : Densus 88 Polri dan anggota Polres Purwakarta saat menggeledah rumah IS terduga fasilitator bom sarinah di Kampung Ciwaru RT 08 RW 03 Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Rumah terduga teroris yang digeledah Detasemen Khusus 88 di Kampung Ciwaru Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Sabtu (14/2/2016) bernama Iwan Sobirin merupakan pengangguran.

“Iwan Sobirin alias Wawan warga asli Purwakarta. Sehari-hari kerjaannya serabutan,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko di Purwakarta.

Saat digeledah, rumah terduga dalam kondisi kosong. Istri dan anaknya tidak berada di rumah. Kata Kapolres, rumah itu dimiliki oleh Wawan. “Rumahnya milik sendiri. Iwan sudah ditangkap Densus 88 di Sumedang pada Rabu 11 Februari kemarin,” ujarnya.

Para personil Densus 88 dibantu aparat Polres Purwakarta. Informasi yang dihimpun, kedatangan mereka terkait pengembangan penangkapan terduga teroris di Kabupaten Sumedang, bernama Iwan Sobirin.

“Ini cuma penggeledahan saja. Pelakunya kemarin sudah ditangkap yang di Sumedang,” ujar KapolresPurwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko di Purwakarta.”

Densus 88 tiba di lokasi sekitar pukul 15.00. Tidak butuh waktu lama, mereka menggeledah sebuah rumah tak berpenghuni. Informasi yang diterima dari internal PolresPurwakarta, Densus 88 menyita sejumlah barang.

Diantaranya kaus lengan panjang bertuliskan Laskar Mujahidin, sejumlah buku jihad dan senapan angin, jaket loreng. Ketika dikonfirmasi, Kapolres enggan membenarkannya.

“Terkait apa yang dibawa dari dalam rumah, kami belum bisa sampaikan karena itu kewenangan dari Densus 88,” ujar Kapolres.(jem)