Pelaku Pembantaian di Purwakarta Berhasil Ditangkap

Foto : Polres Purwakarta bergasil menangkap pelaku pembantaian.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Kampung Munjul, Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta diringkus tim gabungan dari Satreskrim Polres Purwakarta dan Direskrimum Polda Jabar, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Pria berusia 28 tahun berinisial A yang kediamannya tak jauh dari rumah korban tersebut, tak berkutik saat dicokok tim gabungan yang dibantu K9, di sebuah minimarket di daerah Sadang, Purwakarta, Rabu (22/4/2020).

Berdasarkan informasi, awalnya pelaku hanya berniat mencuri di rumah korban. Karena kepergok, pelaku pun kalap. Akhirnya, sabetan golok yang membabi-buta melukai satu keluarga. Ibu, Ayah dan Si Sulung bersimbah darah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan membeberkan, pekerja proyek tersebut membawa sebilah golok saat beraksi memasuki rumah dengan memanjat tembok. Kemudian, pelaku mematikan saklar listrik dan masuk rumah korban melalui pintu belakang, menuju ke dapur.

“Pelaku memasuki ruang tengah dan mengambil uang sebanyak 650 ribu rupiah yang ditaruh di dalam dompet di atas meja dan mengambil sebuah telepon genggam,” terang Indra saat konferensi pers di Mapolres Purwakarta, Kamis (23/4/2020).

Saat pelaku memasuki kamar depan rumah korban, terang Kapolres, kemudian salah satu korban terbangun dan berteriak minta tolong.

“Karena panik aksinya diketahui pemilik rumah, pelaku melakukan penganiayaan dengan senjata tajam kepada ketiga korban dan mengakibatkan luka berat,” kata Indra.

Dari Hasil penyelidikan sementara, A melancarkan aksinya sendirian, namun kasus tersebut masih dikembangkan lebih lanjut.

“Atas kejadian ini A kita kenakan pasal 365 KUHP, ayat 2, pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara,” demikian Kapolres.(dik)