Polres Purwakarta Amankan Ratusan Butir Petasan

Foto: Ratusan butir petasan yang berhasil diamankan Polres Purwakarta

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Anggota Polres Purwakarta berhasil mengamankan ratusan butir petasan berkekuatan ledak tinggi dalam operasi Lilin Lodaya 2015, Selasa (29/12/2015). Petugas berhasil mengamankan barang bukti yang dijual oleh pedagang di Pasar Rebo Purwakarta.

Dalam operasi tersebut, Polres Purwakarta juga melakukan pengecekan terompet yang terbuat dari selembaran kertas Alquran di sejumlah pedagang. Namun petugas tak menemukan terompet tahun baru yang terbuat dari selembaran Alquran sebagaimana yang diberitakan baru-baru ini.

Kasat Sabhara Polres Purwakarta, AKP Suparlan, S.Pd mengatakan, rajia yang dilakukan jajarannya tersebut guna menciptakan kondusifitas pada malam pergantian tahun 2015-2016. “Disamping mencari terompet yang menggunakan bahan dasar dari Alquran, pada operasi ini kita amankan ratusan petasan yang berdaya ledak tinggi,” katanya.

Masih diungkapkannya, dalam kegiatan yang dilaksanakannya tersebut, pihaknya tak menemukan terompet yang menggunakan bahan dasar dari al-quran. Selanjutnya, setiap pedagang yang diketahui sengaja menjual petasan tersebut akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring).

“Penjual yang sengaja menjual akan kita kenakan sanksi tipiring dan diproses di pengadilan negeri,” tegasnya.(ays)