Sebelum Terjun Bebas, Penumpang Jazz Detos Keluar dari Karaoke Venus

Foto : Honda Jazz yang terjun dari gedung parkir pusat perbelanjaan Detos di Jalan Margonda Depok, Jawa Barat, Rabu (2/3/2016) dinihari. Sumber, istimewa

DEPOK, headlinejabar.com

Mobil Honda Jazz B 1485 EMH warna merah terjun bebas dari lantai parkiran P-5 pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) di Jalan Margonda, Depok, ke lantai parkiran dasar P-1, Rabu (2/3/2016) dinihari sekira pukul 02.30 WIB.

Dua penumpang mobil, yaitu sepasang kekasih Dessy Khanti Hastuti (22) warga Ratujaya, Cipayung dan Mohamad Ubaidillah (27), warga Kampung Pasir Tengah, Pandeglang Banten, tewas seketika di lokasi kejadian.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono, menjelaskan dari dalam mobil pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya dua buah dompet berisi KTP milik korban, serta sebuah kondom bekas pakai.

“Semuanya serta mobil Honda Jazz yang rusak kita amankan sebagai barang bukti,” kata Dwiyono.

Ia menuturkan dari keterangan para saksi serta olah tempat kejadian perkara diketahui bahwa sebelumnya kedua korban baru saja keluar dari Karaoke Venus.

“Sebab korban perempuan adalah pemandu lagu di karaoke itu,” kata Dwiyono.

Di sana diketahui bahwa mereka bersama rekan-rekannya habis minum minuman beralkohol berupa bir. Satu pitcher bir diminum mereka beramai-ramai. Dwiyono menjelaskan saat mobil terjun bebas diketahui bahwa mobil dikendarai oleh Dessy Khanti Hastuti (22) warga Ratujaya, Cipayung.

Sementara kekasihnya Mohamad Ubaidillah, warga Kampung Pasir Tengah, Pandeglang Banten, duduk disampingnya. “Mobil dikemudikan oleh korban perempuan,” kata Dwiyono.

Pihak kepolisian masih menunggu hasil visum dan otopsi untuk melihat sejauh mana minuman beralkohol itu mempengaruhi korban. “Kita akan tahu sejauh mana pengaruh minuman alkohol itu setelah melihat hasil otopsi. Selain itu juga melihat apakah korban mengonsumsi narkoba atau tidak,” kata Dwiyono, Rabu siang.

Menurutnya kasus ini masih didalami Satlantas Polresta Depok. Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo menjelaskan, saat kejadian mobil hendak turun dari lokasi parkiran Detos di Lantai P-6.

“Mobil melaju di jalanan menurun arah keluar parkiran, dari timur ke barat,” kata Sutomo, kepada Warta Kota, Rabu (2/3/2016) pagi. Saat mobil baru sampai di lantai parkir P-5, kata Sutomo, pengemudi diduga kehliangan kendali.

“Sebab seharusnya pengemudi belok ke kanan, tetapi ini lurus dan menabrak pembatas gedung parkir. Lalu mobil jatuh ke bawah dari ketinggian 9,8 meter,” kata Sutomo.
Akibatnya mobil terpelanting di samping gedung parkir dan kedua penumpang mobil tewas seketika di lokasi kejadian.

Kapolsek Beji, Komisaris Ni Gusti Ayu Supiati, menuturkan kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk divisum. Mobil Honda Jazz yang mengalami rusak berat yakni ringsek di bagian depan hingga atas dan sampingnya dibawa ke Unit Laka Satlantas Polresta Depok.

Ayu menuturkan dari keterangan saksi diketahui mobil itu bukan milik Ubadillah atau Dessy. Mobil itu milik rekan korban yakni Hari Suci Ramadhani (25). Hari bersama Ubaidillah dan Dessy baru saja pulang dari tempat karaoke di Detos. Lalu Ubadillah meminjam mobil Hari untuk mengantar Dessy, kekasihnya.

“Namun mobil dikemudikan oleh Dessy. Tapi saat di parkiran, kecelakaan itu terjadi. Di duga ini kelalaian korban karena kurang mahir mengendarai mobil,” kata Ayu.(int/red)