Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Cikembang Purwakarta

Foto : ilustrasi korban tenggelam. Sumber, istimewa

PURWAKARTAheadlinejabar.com

Bocah laki-laki berusia 7 tahun asal Kampung Mekarsari RT 15 RW 04 Desa Cibinong Kecamatan Jatiluhur, tewas tenggelam saat berenang bersama empat orang temannya di Sungai Cikembang. Bocah ini diperkirakan tewan tenggelam pada Kamis (25/2/2016).

Revaldi nama bocah ini, tercatat sebagai siswa kelas 1 SDN Cibinong. Ditemukan sudah tak bernyawa di dasar sungai sedalam 2 meter dengan jarak sejauh 50 meter dari lokasi awal korban berenang. Ini akibat korban terbawa derasnya arus air sungai Cikembang yang sedang meluap akibat semalaman kemarin diguyur hujan.

“Korban ini tidak bisa berenang. Tapi meski sudah dilarang ibunya, korban tetap pergi saja ke sungai dan langsung turun ke air bersama kawan- kawanya,” ujar Supriyadi kerabat korban.

Saat sedang berenang, Rivaldi tiba-tiba menghilang. Empat rekannya kemudian mencari korban, tapi tidak menemukannya. Empat rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke orang tua korban.

“Lalu bersama warga mencari korban dan setelah pencarian selama dua jam korban akhirnya ketemu,” ujarnya

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta untuk keperluan otopsi.(jem/dzi)