Bupati Purwakarta Ajak Kapolres Rajia Kendaraan Hingga Pelosok Desa

Foto: net/ist

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH mengajak Kapolres Purwakarta AKBP Truno Yudo Wisnu Andiko, S.Ik melakukan rajia kendaraan hingga pelosok wilayah purwakarta.

Pasalnya, ajakan tersebut guna menargetkan anak di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor. Dalam ajaknya itu, Dedi menegaskan pihak kepolisian agar melakukan sangsi tilang untuk anak di bawah unur yang menggunakan kendaraan bermotor.

Masih disampaikan Dedi,  Ajakan tersebut tidak lain adalah untuk mengefektifkan program pendidikan berkarkater yang dimana anak dibawah umur di Kabupaten Purwakarta dilarang menggunakan kendaraan bermotor.

“Untuk dikota terus dilakukan razia dan tilang kepada pelajar atau anak dibawah umur yang tidak memiliki SIM bahkan saya mengajak kepada kapolres agar tilang dan razia hingga pelosok desa,” ungkapnya.

Hal itu dilakukannya menurut Dedi, dimana kedepan Purwakarta menargetkan sudah tidak ada lagi anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor.

“Saya targetkan purwakarta zero anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor, karena hal ini juga selain menerapkan perbup pendidikan berkarakter juga ingin menerapkan peraturan tentang undang-undang lalu lintas,” ujarnya.(ays)