Jabar  

Cantik… Fasilitas Air Siap Minum Hadir di 100 Titik Kota Purwakarta

Foto : Pengunjung Taman Sri Baduga Maharaja Situ Buleud tengah mencoba air siap minum

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Tahun 2016 ini, masyarakat Purwakarta boleh berbangga hati. Sebabnya, Pemkab Purwakarta akan memenuhi kebutuhan air bersih siap minum. Fasilitas ini akan disediakan di berbagai titik, utamanya sekolah, kawasan industri dan tempat keramaian. Jumlah sementara yang akan dibangun sebanyak 100 titik.

Sementara Taman Sri Baduga Maharaja Situ Buleud menjadi pilot project pelaksanaan program ini dengan menyediakan fasilitas keran air bersih siap minum. Di era kemajuan seperti saat ini, ketersediaan air siap minum sendiri sudah menjadi kebutuhan masyarakat di ruang publik.

Baca Juga  Deposit Rp25 Juta Paspor Baru Tak Berguna di Depok

“Pemerintah berusaha memenuhi kebutuhan air bersih bagi semua masyarakat. Oleh karena itu kita sediakan keran air siap minum di tempat masyarakat banyak beraktivitas,” kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di sela kegiatan olahraga rutin yang biasa dilakukannya di Taman Sri Baduga Purwakarta, Jumat (8/1/2015).

Fasilitas ini akan disiapkan di seliruh ruang publik yang ada di Kabupaten Purwakarta. Dengan demikian, kata Dedi, anak-anak sekolah tidak perlu lagi beli air minum kemasan karena di sekolahnya sudah tersedia air siap minum. Dedi mengimbau kepada seluruh anggota masyarakat Purwakarta agar menjaga fasilitas ini dengan baik mengingat ini adalah fasilitas yang dibiayai oleh uang negara.

Baca Juga  Mantan Sekda Purwakarta Tolak DPA Rp43 Miliar, Gosip Belaka

“Selama ini kesadaran masyarakat kita belum terbangun, saya meminta masyarakat Purwakarta dengan kesadaran penuh untuk menjaga fasilitas air siap minum ini,” kata Dedi

Fasilitas air siap minum ini terwujud atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Purwakarta dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ‘Tirta Dharma’ Purwakarta.

“PDAM menyediakan air bersihnya lalu kita lakukan filterisasi dengan teknologi telah kita uji. Untuk tahun ini, target kami memang penyediaan air bersih untuk semua masyarakat Purwakarta,” kata Dedi menutup.(dzi)

Baca Juga  Ramai Isu Pemerasan di Gereja, Walikota Bandung Ridwan Kamil Gelar Pertemuan dengan Forum Organisasi Islam dan Kristen