Dua Warga Purwakarta Diganjar Penghargaan Kalpataru


Foto : Kepala Bidang Konservasi Reboisasi dan Sumber Daya Alam pada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Purwakarta, Jaenudin SH menunjukkan piagam penghargaan yang diterima oleh warga Purwakarta.(Rosad Nurdin – headlinejabar.com)

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dua warga Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat, mendapat Piagam Penghargaan Kalpataru tahun 2016 dari Gubenur Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan kepada warga penerima penghargaan raksa prasada kategori individu kelompok masyarakat peduli lingkungan.

Baca Juga  Ormas XTC Purwakarta Santuni Anak Yatim Piatu di Cigelam

S Sunarya salah seorang penerima penghargaan yang merupakan warga Kampung Pasir Luhur RT 007 RW 003 Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong, Purwakarta. Warga yang mendapat penghargaan selain S Sunarya antara lain Usman Sadeli warga Desa Cikeris Kecamatan Bojong. Penghargaan diserahkan pada Rabu (27/7/2016) di Gedung Sate.

“Sekarang kami mendapat piala Kalpataru sebagai penggiat dan penyelamat lingkungan di Kabupaten Purwakarta. Harapan tahun depan kita ingin Purwakarta mendapatkan piala Adipura dan Kalpataru untuk ke semua kelompok yang ada di Kabupaten Purwakarta,” jelas Kepala Bidang Konservasi Reboisasi dan Sumber Daya Alam pada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Purwakarta, Jaenudin SH, Kamis (28/7/2016).

Baca Juga  Kantor Pemerintahan Diminta Inovasi Pengelolaan Sampah

Pihaknya akan mengadakan pembinaan kepada kelompok tani maupun pengelola bank sampah yang ada di Purwakarta.

“Sekarang baru dibentuk bank sampah. Untuk bank sampah diharapkan bisa menambah poin penilaian Adipura. Bank sampah sudah ada di Kecamatan Purwakarta dan Sukatani,” tutur Jaenudin.

Selain itu pihaknya mengimbau warga masyarakat Purwakarta untuk menjadi anggota bank sampah.(*)

Baca Juga  Gubernur Jabar Sedih, Indramayu dan Bandung Barat Tak Raih WTP

Reporter : Rosad Nurdin
Editor : Dicky Zulkifly