Keluarga Besar Al-Muthohhar dan Warga Gelar Salat Istisqa

Foto Jemaah Salat Istisqa di Lapangan Al-Muthohhar Kecamatan Plered

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Meski telah melakukan segala daya upaya untuk menanggulangi bencana kemarau, namun tak pula berhasil. Sejumlah Staf pengajar dan puluhan siswa Mi, RA, Mda, dan Ma Al-Muthohhar beserta warga sekitar akhirnya memilih berserah diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan Salat Istisqa.

“Kita harus menyadari bahwa kita sering melakukan kelalaian terhadap perintah sang khalik, dan dengan ini kita memohon keampunan dari yang maha kuasa, agar mana bencana yang sedang melanda kita agar diakhiri dengan rasa sejuk dan damai,” ucap H Ahmad Nawawi dalam tausiyah, Jumat (11/09/2015).

Bertempat di lapangan sekolah, puluhan jemaah Salat Istisqa sekitar Pukul 10.00 wib telah memadati dengan menggunakan pakaian muslim untuk pria, dan mukena untuk perempuan.

“Semoga dengan melakukan nya Salat Istisqa ini, hujan dapat turun,” harap salah seorang siswa MA.

Kepala Sekolah MA, asep farha mengungkapkan, untuk di lingkungan Al-Muthohhar biasanya tidak pernah kekurangan air, namun untuk tahun sekarang sangat kekurangan.

“Untuk di Almuthohhar sendiri biasa nya tidak pernah kekurangan air. Tapi untuk tahun sekarang sangat kekurangan sekali,” ujarnya.

Manusia hanya bisa berharap dan berserah diri. Semoga dengan digelarnya Salat Istisqa ini dapat turun hujan dan dapat menjadi berkah.

“Kita hanya bisa berharap. Selebihnya kita serah kan saja kepada yang maha kuasa. Semoga dengan dilaksanakan nya sholat istisqo ini dapat menurunkan hujan dan menjadi berkah,” tutupnya.(aga)