Pengurus Kwarcab Purwakarta Periode 2015-2020 Dilantik

Foto : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melantik pengurus Kwarcab Purwakarta 2015-2020

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Puncak dari rangkaian Musyawarah Cabang (Muscab) ke XI tahun 2015 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purwakarta adalah pelantikan Ketua dan Pengurus periode 2015-2020 yang terpilih pada saat Muscab.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Purwakarta, Senin (21/12/2015) bertempat di Balai Citra Resmi.

Acara pelantikan dihadiri oleh Baim Setiawan, S.Ag Ketua Harian Kwartir Daerah Jawa Barat, Dandim 0619 Purwakarta, Kapolres Purwakarta dan Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Para Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran), para kepala sekolah selaku ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), para Pembina Pramuka dan Pamong Satuan Karya (Saka) se Purwakarta.

Setelah dilantik menjadi Ketua Kwarcab Hj Anne Ratna Mustika langsung melaksanakan tugas perdananya sebagai Ketua Kwarcab Purwakarta. Di tempat yang sama, setelah dikukuhkan, Anne melantik Ketua dan Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab), Ketua dan Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) serta Ketua dan Pengurus Satuan Karya (Saka) Tingkat Cabang periode 2015-2020.

Dalam sambutannya, Anne Ratna Mustika Ketua Kwarcab Purwakarta periode 2015-2010 mengatakan bahwa ia bertekad melanjutkan keberhasilan Ketua Kwarcab periode sebelumnya. Selain melanjutkan yang telah baik, beberapa agenda kedepan yang akan menjadi prioritas adalah penataan sekretariat kwarcab,  pembuatan buper kwarcab yang representatif, penataan Kwarran dan gugus depan.

“Penguatan kualitas pembina pramuka di berbagai golongan (siaga, penggalang dan penegak Pandega) dan kegiatan peserta didik (siswa) yang berkualitas dalam rangka pembentukan karakter siswa yang selaras dengan Peraturan Bupati nomor 69 Tahun 2015 tentatang pendidikan karakter. Kepengurusan Kwarcab periode 2015-2020 yang dipimpinnya mengusung semboyan cita, cipta dan citra,” tutur Anne.(aga)