Peringati HUT Depok BJB Gerebek Pasar

DEPOKheadlinejabar.com

Bank Jabar Banten (BJB) Pusat, Jumat (5/5/2017) gelar Gerebek pasar di Pasar Agung Depok dalam rangka Hut Kota Depok ke 18 yang merupakan program BJB khususnya pemberdayaan UMKM.

Walikota Depok mengharapkan semoga gerebek pasar dari BJB khususnya Program pemberdayaan UMKM bisa dirasakan manfaatnya oleh pedagang pasar dan kami sangat apresiasi kepada BJB atas terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga  Jawa Barat Butuh Konektivitas Wilayah Utara dan Selatan

Sementara itu, Arif dari BJB pusat berbentuk komutmen BJB dalam pemberdayagunaan umkm mengingat potensi pasar sangat besar khususnya para pedagang.

“Acara gerebek pasar ini antara lain Door to door, ke pedagang,dan pelayanan kesehatan di UPT pasar yang ada di kota Depok,” jelas Arif.

Bank BJB juga berkomitmen untuk memajukan pedagang dan UMKM yang ada di Kota Depok. Karena itu Bank BJB memiliki program kredit cinta rakyat (KCR) yang memberikan suku bunga yang sangat rendah bahkan lebih rendah dari kredit.

Baca Juga  21 Pejabat Eselon III Purwakarta Asesmen di Polda Jabar

KCR yang diberikan bernilai Rp 30 juta dan kredit mikro utama sebesar Rp110 juta. Ini merupakan program Pemberdayaan UKM Terpadu (pesat) atau CSR dari BJB.

Diharapkan dengan program gerebek pasar bisa meningkatkan target 15 persen laba dari 10 persen yang telah diraih.

Pada kesempatan itu juga, diberikan secara simbolis produk BJB KCR kepada pedagang, dan penyerahan alat kebersihan yang diserahkan oleh Walikota Depok dan Direktur BJB Pusat.

Baca Juga  Dilanda Kekeringan, Warga Keluhkan Pemerintah Desa 'Slow Respon'

Hadir pada kegiatan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar, Kepala UPT Pasar se-Kota Depok serta para pedagang.

REPORTER : YOPI SETYABUDI

EDITOR       : DICKY ZULKIFLY