Peringati HUT ke-14, Ribuan Massa GMBI Konvoi Keliling Kota Karawang

KARAWANG, headlinejabar.com
Ribuan massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) konvoi keliling Kota Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/3/2016) pagi. Konvoi akbar ini merupakan susunan Hari Ulang Tahun (HUT) GMBI ke-14 tahun 2016.
Start konvoi dari Lapang Karangpawitan melewati Jalan Tuparev dan Galuh Mas. Kemudian menuju Tanjungpura dan finis di Pantai Samudera Baru, Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes Karawang. Konvoi ini diikuti ribuan kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga memacetkan arus lalu lintas yang dilalui, iring-iringan ini dikawal ketat Patwal Polres Karawang.
Ketua LSM GMBI Distrik Karawang M Sayegi Dewa, selain anggota Karawang, pada HUT GMBI ini diikuti anggota dari seluruh daerah se-Indonesia, mereka diundang untuk memeriahkan HUT GMBI di Karawang. Acara ini akan dilaksanakan hingga 27 Maret 2016 dengan acara yang difokuskan di Pantai Wisata Samudera Baru, Pedes, Karawang.
“Semoga GMBI semakin solid dan bisa menciptakan kader terbaik untuk kemajuan daerah Karawang,” kata Sayegi Dewa.
Pada acara puncak yakni tanggal 26 Maret 2016, akan dilaksanakan sosialisasi anti narkoba BNNK Karawang, kemudian sosialisasi BPJS Kesehatan, donor darah PMI, seminar budaya, gelaran jaipongan dan materi-materi lainnya yang akan disampaikan DPP LSM GMBI. Pada Sabtu malam akan dilaksanakan api unggun di lepas pantai tersebut.
Acara tersebut akan dihadiri Ketua Dewan Pembina Harian LSM GMBI, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen. Anton Charlian, Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moch. Fauzan Rahman, juga dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.(dzi)