Peringati Sumpah Pemuda, Kemuning Bermusik

Foto : Berlokasi di Jalan Kemuning RT 76 RW 08 Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta, parade band mengkampanyekan persatuan

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Dalam rangka memperingati momentum sumpah pemuda ke-87, Retuli Entertaint menggelar parade musik band. Berlokasi di Jalan Kemuning RT 76 RW 08 Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta, parade band mengkampanyekan persatuan.

Tema yang diangkat dalam kesempatan itu, “musik adalah kedamayan untuk kita nikmati bukan dijadikan sebagai provokasi”. Even ini juga digelar untuk kembali mengangkat semangat bermusik, dan menggali bakat yang tersimpan di kalangan pemuda Purwakarta.

Guna mewadahi musisi muda berbakat Purwakarta, yang memang lama-lama ini diklaim mati suri. Dalam acara, juga di suguhi penampilan bintang tamu musisi asal Kota Bandung Matt Honger.

Acara ini lansung di gelar dengan jam yang sudah ditentukan oleh panitia penyelegara sampai dengan selesai. Banyak musisi-musisi asal Purwakarta ikut manggung. Meriah, karena dalam acara turut disuguhi game dan doorprize.

“Musisi-musisi Purwakarta yang tadinya dikatakan mati suri, ternyata bermunculan kembali. Dan bibit-bibit musisi Purwakarta, ternyata pada ikut memeriahkan di acara ini,” ungkap Ketua Pelaksana  Asep Firmansah.

Tampil sebanyak 14 grup band asal Purwakarta. Masing masing grup band disebut Karma Band, Maksakeun Band, Mios One Band, Torent Band, Not Plant Band, Infrof Band, Never Tari Band, Koplak Ben, He Consist Band, Hident Tesla Ban, Sapana Band, Revival Band, Remose Band, Many More Band.

Hadir juga dalam acara 
Komandan Kodim (Dandim) 0619/Purwakarta Letkol Czi Cahyadi Amperawan SIP, perwakilan dari Polsek kota dan pihak kelurahan.

“Kami mengundang bintang tamu musisi dari Bandung matt honger, dan usianya 53 tahun ini masih aktif di dunia musik yang handal dengan musik akustikan,” papar Asep.

Sementara, musisi Matt Honger menyebut, kedatangannya ke Purwakarta tak lain untuk bersilaturrahmi dengan segenap musisi yang ada. Matt mengaku punya banyak kawan lama di Purwakarta, termasuk kedatangannya sekaligus berreuni.

“Harapan kami kepada musisi-musisi muda ini, harus punya karakter, solid kepada teman-temannya, juga harus menjiwai musik. Karena musisi dan pemain musik, tidak perlu menjadi seniman,” demikian Matt Honger. 
 
Matt sedikit bercerita seputar pengalamannya di dunia musik. Salah satunya memilih banyak kawan dan berkeliling ke tempat-tempat baru. Dengan banyak kawan, banyak ilmu baru. Dengan banyak tempat baru, banyak pengalaman yang didapat.

“Kami sebelum masuk kelompok musisi Jawa Barat, kami keliling ke kampus kampus seluruh Indonesia,” tutup dia.(jem)