Ribuan Massa Rela Menunggu Festival Budaya Dunia di Purwakarta

Foto: Terlihat massa rela menunggu dipinggir jalan untuk menyaksikan Festival Budaya Dunia di Pasar Juma’ah

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Ribuan masyarakat purwakarta tumpah ruah kejalan, mereka menyemut di sepanjang jalur Jendral Sudirman Hingga Jalan Veteran. Bahkan, ribuan warga dari berbagai daerah di Kab Purwakarta ini menduduki trotoar di sepanjang jalan.

Pasalnya, kedatangan warga ini tak lain untuk menyaksikan perhelatan Festival Budaya Dunia. Kendati pertunjukan akan dibuka sekitar pukul 19.00 WIB, namun mereka (warga) rela menunggu berjam jam bersama sanak keluarga.

Pantauan headlinejabar.com, masyarakat yang datang dan menduduki jalanan purwakarta ini sudah hadir sejak pukul 15.00 WIB. Dan, tak hanya duduk menunggu, warga pun mengabadikannya dengan berselfie di sepanjang jalan.

Seperti diketahui, acara festival budaya ini akan diramaikan oleh peserta dari 14 negara. Tak hanya itu, hadir pula berbagai kesenian dari luar daetah purwakarta bahkan akan hadir kesenian dari Bali.

Nurhidayat (47) salah satu warga yang berhasil ditemui menyebutkan, ia sengaja datang bersama keluarganya untuk menyaksikan festival itu lebih awal. “Kalau datang malam saya khawatir akan terkena macet, jadi saya sengaja datang lebih awal,” katanya.

Selain itu, ia juga meneruskan jika dirinya sangat menyanbut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan ada kegiatan festival budaya dunia seperti yang diselenggarakan pemkab purwakarta ini masyarakat yang tidak tahu akan budaya dunia bisa langsung menyaksikannya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat jadi bisa langsung melihat berbagai kesenian dari luar daerah, selama ini kan kita hanya tahu namanya saja. Dengan begini kita dapat langsung melihatnya,” terangnya.

Tak hanya warga purwakarta, kegiatan festival ini juga dihadiri warga dari luar daerah purwakarta. Wawan (33) warga Bandung mengungkapkan, dirinya sengaja datang untuk menyaksikan festival budaya dunia.

“Iya saya sengaja datang kesini untuk menyaksikan festivak ini. Awalnya saya dapat informasi dari teman,” jelasnya. Sama halnya dengan Wawan, warga lain yang menyaksikan kegiatan tersebut tak i.gin ketinggalan dan terlewati untuk menyaksikan festival budaya dunia di purwakarta.(red/ays)