Surya Paloh Sebut Bupati Purwakarta ‘Adik Nakal’

Foto : Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Sumber, istimewa

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akui Bupati Purwakarta sebagai ‘Adik Nakal’ yang selama puluhan tahun ia dorong menjadi lebih baik. Meski begitu, sudah tentu ia harus mendorong adiknya agar mencapai kesuksesan.

“Dedi ini adik saya yang memiliki pemikiran yang cerdas, melalui pemikiran yang dia miliki Dedi mampu melakukan restorasi yang dicitakan oleh Partai NasDem,” kata pria yang akrab disapa Bang Surya ini saat berkunjung ke Pemkab Purwakarta, (17/4/2016) di gedung Bale Negeri.

Dalam suasana yang tampak cair, keduanya saling melempar senyum dan canda tawa. Surya Paloh mengenang kebersamaan dengan Dedi Mulyadi saat masih menjadi Pengurus Partai Golkar.

“Memang Dedi ini agak nakal, tapi namanya kakak pada seorang adik ya tentu harus tetap mendukung sembil selalu mengingatkan agar tidak terlalu nakal, pencapaian dan kebijakannya dalam membangun Purwakarta membuat saya kagum,” terang Surya.

Didepan Surya Paloh, Dedi Mulyadi memperkenalkan beberapa kebijakannya yang telah sukses diaplikasikan di Purwakarta. Sehingga walaupun Purwakarta memiliki APBD terkecil di Jawa Barat tetapi mampu menciptakan pelayanan prima dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Bahkan, bupati juga mengakui untuk bidang pendidikan Purwakarta telah memiliki sekolah ideologi.

“Agar Anak-anak di Purwakarta memiliki pemahaman ideologi yang kuat seperti Bang Surya,” ungkap Dedi sambil menyanjung Surya Paloh.(ays)