Tekait Pelaksanaan PON, Aher dan Emil Datangi Bareskrim

Foto : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kanan) dan Walikota Bandung Ridwan Kamil (kiri). Keduanya sempat mendatangi Bareskrim Polri terkait permohonan izin agar bisa menggunakan Stadion Gedebage untuk PON mendatang. Sumber, istimewa

BANDUNG, headlinejabar.com
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) beserta Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mendatangi Bareskrim. Keduanya ingin meminta izin agar bisa menggunakan Stadion Gedebage untuk PON mendatang.

“Jadi kami membicarakan dua hal, apakah kami Pemkot Bandung boleh memperbaiki, semuanya sudah siap. Karena kalau tidak diperbaiki jadi rusak lagi. Kedua, apakah bisa dibuat pembukaan PON?,” jelas Ridwan Kamil di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (28/1/2016) belum lama ini.

Bareskrim Polri memberi lampu hijau. Stadion boleh digunakan karena pemeriksaan alat bukti dugaan korupsi sudah rampung. “Dari Bareskrim menyampaikan pencarian bukti-buktinya sudah selesai karena sudah selesai buat materi hukum. Maka bangunan itu tidak diperluakan lagi jadi alat bukti,” tambah wali kota yang akrab disapa Emil ini.

Karena tidak diperlukan lagi, Emil dan Aher meminta izin untuk memperbaiki dan kemudian menggunakannya untuk PON. “Jadi ribuan pertanyaan dari warga bandung muncul tiap hari. Hari sudah clear-in. Dan boleh diperbaiki. Setelah diperbaiki yang memutuskan itu KONI. Kan pemilik itu saya,” imbuhnya.

Namun Emil belum bisa mengungkapkan berapa biaya renovasi yang diperlukan. “Masalah dananya saya nggak hafal. Dalam proses ini semua memberi input alhamdulillah bisa diperbaiki,” tutup dia. Stadion Gedebage memang dalam penyidikan Mabes Polri. Diduga ada korupsi dalam proyek ratusan miliar rupiah ini.(detik/red)