Urai Macet Polantas Depok Kerahkan 160 Personil

DEPOK, headlinejabar.com
Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Kota Depok, Jawa Barat, mengerahkan 160 personel untuk mengurai kemacetan di jalan. Momentum libur panjang ini personel kepolisian akan ditempatkan di beberapa titik rawan kemacetan seperti jalan Margonda.
Titik lain yang dianggap rawan macet yakni gerbang tol yang ada di Kota Depok dan jalan-jalan utama.
“Libur panjang ini kami fokuskan juga di pengaturan jalan dalam kota, seperti di Margonda,” ucap Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo, Jumat (6/5/2016).
Menurutnya, karena libur panjang bertepatan dengan tanggal muda, Jalan Raya Margonda bakal macet parah. Bahkan 90 polisi disiagakan untuk mengatur lalu lintas di jalan tersebut.
“Liburnya bertepatan dengan tanggal muda. Orang telah mendapat gajian. Jadi yang tidak ke luar kota bakal memenuhi pusat perbelanjaan, terutama di kawasan Margonda yang menjadi pusatnya,” tuturnya.
Sutomo mengatakan Polresta Depok telah melakukan apel kesiapan pengamanan libur panjang pada Kamis kemarin. Total ada 850 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan.
Menurut dia, Depok masih bakal macet sampai Minggu mendatang, terutama di jalan dalam kota. Untuk itu, polisi bakal menyiapkan rekayasa lalu lintas bila kemacetan sudah parah.
“Yang mau putar arah dari Depok ke Jakarta menuju pusat perbelanjaan akan memutar di Kelapa Dua. Sebab, putar arah di Margonda akan kami tutup,” tandasnya.(*)

Reporter : Yopi Setyabudi
Editor : Dicky Zulkifly