Warga Pasar Plara Sukabumi Sambut Bupati dan Wabup Baru

Foto : Para pedagang pasar palabuhanratu, sambut bupati  dan wabupbaru. dengan harapan membawa perubahan lebih baik kedapan

SUKABUMIheadlineJabar.com

Meski pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi dilaksanakan dibandung, namun antusias warga dalam menyambut Kepala Daerah yang baru ini begitu tinggi. Salah satunya yang dilakukan pedagang pasar Palabuhanratu (Plara), Kabupaten Sukabumi Jawabarat. Mereka membuat spanduk ucapan selamat datang dan sukses kepada Bupati dan Wakilnya yang baru, H Marwan Hamami dan H Adjo Sarjono.

“Kami mengucapkan selamat kepada pak bupati Marwan dan wakilnya pa Adjo, semoga menjadi pemimpin amanah dan membawa Sukabumi lebih baik kedepan,” ujar Maidin salah seorang pedagang di Pasar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/2/2016).

Mewakili pedagang Maidin berharap,  dengan dilantiknya bupati periode ini dapat membawa perubahan kedepan. Salah satunya bisa mendengar keluhan para pedagang dan menindak lanjuti keluhan tersebut. “ pedagang palabuhanratu diresahkan oleh banyak pedagang PKL di areal pasar dengan bupati baru bisa tegas untuk bisa ditertibkan, sehingga daya minat pengunjung untuk membeli tinggi dan tidak terkesan semrawut,” beber Maidin.

Seorang pedagang busana,Andi Taufik juga mengharapkan adanya tindakan promotif dari pemkab sukabumi. Sehingga pemerataan pendapatan pedagang pasar bisa dirasakan, “saat ini pasar diblok kami sepi pembeli,karena akses masuk ke toko kami sulit dijangkau karena posisinya agak didalam,” keluh  Andi.

Kami menginginkan, ada penertiban di pasar palabuhanratu ini, disesuaikan dengan misi awal . Selain bisa mensejahterakan warga pasar melalui pasar semi modern. Selain itu areal pasar terlihat tertib dan rapi, “saat ini pasar yang ditempati sudah semrawut, padahal baru dua tahun ditempati, diharapkan  PKL Angkot didepan pasar bisa ditertibkan,” punkas Andi.

Sementara UPTD pasar Palabuhanratu Deny Hermawan mengatakan, pasar yang baru ditempati 2 tahun ini ada 1500 terdiri dari kios dan ruko, dari hasil pantauannya selama menjabat pasar semakin ramai pengunjung,.“ Diharapkan dengan Bupati yang baru dilantik, pasar Plara bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (rir)