Damkar Purwakarta Juara II Nasional Survival dan Skill

Foto : Personil Damkar Purwakarta. Mereka saat ini usai menyabet juara umum dua tingkat nasional dalam skill completion peringatan hari jadi petugas Damkar di Kota Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANGheadlinejabar.com

Prestasi kembali ditorehkan Purwakarta, dimana para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta berhasil menyabet juara II nasional dalam skill completion dalam rangka peringatan hari jadi petugas Damkar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (2/3/2016).

Baca Juga  Ke Purwakarta, Mensos Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak PPKM

Komandan Damkar Purwakarta Yudi Herdiana mengungkapkan, Purwakarta berhasil menyabet juara kedua nasional dalam kelompok survival skill completion.

“Kita berhasil menjadi juara kedua untuk survival skill kompetisi, dalam survival dimana kita berhasil dalam ketangkasan dan keahlian anggota pemadam kebakaran,” ujarnya.

Dalam jamboree tersebut, diikuti oleh seluruh petugas pemadam diseluruh Indonesia, bahkan dalam survival sendiri daerah jawa barat lainnya yaitu Kabupaten Bandung Barat meraih juara tiga nasional.

Baca Juga  Makna Harkitnas Bagi Djarot, Tidak Korupsi dan Tidak Bermalas-malasan

“Peserta dari seluruh Indonesia dan alhamdullilah kita mendapatkan juara kedua dan tetangga kita Kabupaten bandung barat berhasil meraih juara ketiga,” ungkapnya.

Dengan prestasi ini, merupakan pencapaian yang patut diancungi jempol, bahkan Yudi menambahkan dengan menjadi juara ini bisa memotivasi dan meningkatkan skill dan kemampuan dalam melayani masyarakat.

“Motivasi bagi kita dan kedepan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup dia.(dzi)

Baca Juga  Enam Ribu Unit Rusunami Pemerintah Siapkan Untuk Buruh dan Pekerja