Pemkab Siapkan Lahan 1 Hektare Atasi Konflik Unpur

Ist. Logo Universitas Purwakarta (Unpur)

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan beruslah dengan yayasan penaung Universitas Purwakarta (Unpur). Upaya ruslah terkait dukungan penyediaan lahan seluas 1 hektare untuk pembangunan kampus baru.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjelaskan, Pemkab Purwakarta bersama yayasan berupaya menempuh jalur ruslah atau tukar guling lahan. Rencananya, Kampus Unpur di Jl Letjend Basuki Rahmat No 25 Sindangkasih akan diperuntukkan bagi kantor kelurahan dan Galuh Pakuan TV.

“Kami sudah menyiapkan. Tidak ada masalah dalam prosesnya. Sedang dicari di mana posisi yang baik. Kemudian ada rencana ruslah juga,” kata Bupati Dedi, Rabu (11/11/2015) di Bale Nagri Purwakarta.

Dedi yang juga merupakan alumnus STH Purnawarman, berupaya menyelamatkan mahasiswa yang saat ini menjadi konflik dualisme yayasan. Pihaknya sudah membuka komunikasi dengan Dirjen Dikti terkait upaya pengaktifan kembali Unpur.

“Ke Dirjen Dikti sedang dikomunikasikan. Unpur ini kan konfliknya yayasan. Sekarang sudah kembali pada yayasan yang berstatus legal standing,” sebut Dedi.

Termasuk lahan yang disediakan merupakan aset Pemkab Purwakarta yang akan ditukargulingkan dengan yayasan pemilik. Terkait dengan rencana ini pihaknya akan mencarikan titik yang strategis.

“Sebelumnya ada opsi di Gang KNPI. Lahannya milik pemerintah. Intinya kami carikan solusi terbaik dan dimana posisi yang baik untuk Unpur,” pungkas Dedi.(dzi)