SMPN 1 Babakancikao Minim MCK

Foto : Kepala Sekolah SMPN 1 Babakancikao Hj Arlyda S SPd MPd

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com
Kepala Sekolah SMPN 1 Babakancikao mengungkapkan sekolahnya minim ruang MCK. Jumlah MCK yang tersedia saat ini masih kurang ideal dengan jumlah jumlah siswa di sekolahnya.

“Jumlah yang ada saat ini sebanyak 12 MCK untuk 830 siswa. Dan, 2 MCK untuk guru serta 1 MCK untuk kepala sekolah,” katanya Kepsek SMPN 1 Babakancikao Hj Arlyda S SPd. MPd kepada HeadlineJabar.com di ruangannya, Rabu (2/12/2015).

Menurut Arlyda, idealnya jumlah MCK di sekolah tersebut sebanyak 24 lokal. Jumlah itu disesuaikan dengan osiswa yang ada. “Saya sangat berharap sekali jika jumlah MCK tersebut segera ditambah,” sambungnya. Tak hanya MCK, kekurangan pun ia akui pada ruang kelas belajar.

Pasalnya, saat ini pihaknya menggunakan ruang labolatorium sekolah untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa. “Ruang Lab sebanyak dua lokal kini digunakan untuk kegiatan KBM siswa. Jadi, kekurangan ruang kelas KBM sebanyak 2 lokal,” imbuhnya.

Dilanjutkan Arlyda, selain kekurangan MCK, sekolahnya juga kini perlu memperbaiki aula sekolah dan mesjid atau mushola sekolah. “Aula sekolah saat ini perlu diperbaiki, kita berharap ada bantuan dari pihak terkait untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” terangnya.

Adapun jumlah tenaga pengajar yang ada di SMPN 1 Babakancikao sebanyak 36 orang, 29 orang diantara PNS, 9 orang tenaga GTT dan 6 orang PTT. “Jumlah total ruang kelas saat ini sebanyak 22 roumbel, idealnya ada penambahan sebanyak 2 lokal,” tegasnya.(ays)