Berikut Susunan AKD DPRD Purwakarta Hasil Pengesahan Paripurna

Foto : Anggota DPRD Purwakarta dalam agenda rapat paripurna. Sumber, istimewa

PURWAKARTAheadlinejabar.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta usai melengkapi keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam agenda rapat paripurna, Jumat (29/1/2016).

Berikut susunan AKD DPRD Purwakarta hasil pengesahan pariparpurna, Ketua Badan Kehormatan (BK) diduduki Lina Yuliani dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Badan Legislatif (Baleg) Apud Saepudin Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Wakil Ketua Rifky Fauzy, SH Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Untuk lembaga Badan Musyawarah (Banmus) maupun Badan Anggaran (Banggar) DPRD Purwakarta, diisi oleh ex officio pimpinan DPRD Purwakarta. Struktual lembaga dan badan komisi yang sebelumnya belum lengkap, susunannya mulai terisi.

Komisi I DPRD Purwakarta beranggotakan 8 orang, dengan Ketua H Komarudin SH MH dari Partai Golongan Karya (Golkar), Sekretaris Fitri Maryani (Gerindra), Heri Rosendi, SH Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Hidayat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Anita Diana (PDIP), Yanti Nurhayati Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Ojas Sutisna (Golkar) dan H Ihwan Ridwan SE (Nasdem).

Komisi II berjumlah 10 anggota dengan Ketua Dendri Miftah Agustian (PDIP), Sekretaris Isep Saprudin Yahya (Nasdem). Komisi III berjumlah 12 orang dengan Ketua Andri Yani (Gerindra) dan Komisi IV yang tadinya hanya 2 orang kini berjumlah 11 orang, dengan Ketua H. Ahmad Sanusi (Golkar).

“Komunikasi politik yang agak terhambat akhirnya bisa kembali cair, setiap pimpinan fraksi sudah mendistribusikan para anggotanya ditiap-tiap alat kelengkapan dewan, secara proporsional,” terang Ketua Komisi I DPRD Purwakarta H Komarudin SH MH.

Dia berharap, hal itu bisa tetap berjalan baik, sehingga kinerja dewan kedepan akan lebih baik lagi. “Saya yakin komunikasi yang baik diantara anggota dewan akan berbanding lurus dengan kinerja dewan yang akan lebih baik juga,” imbuhnya.(jem)