Dedi Mulyadi Klaim Didukung 20 Kabupaten

Foto: Kang Dedi Mulyadi SH/dok.hl

Jelang Musda Golkar Jabar

PURWAKARTA, headlinejabar.com
Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Golkar Purwakarta, Dedi Mulyadi mengklaim mendapatkan dukungan dari 20 DPD Golkar Kabupaten/Kota di Jawa Barat untuk maju dalam Musda Golkar Jawa Barat. Oleh karenanya, Bupati Purwakarta ini siap menggantikan Irianto MS. Syafiuddin (Yance) sebagai Ketua DPD dalam Musda DPD Golkar Jabar mendatang.

“Yah kita tidak sampaikan lah, kita lihat saja nanti, kalau saya maju berarti saya optimis, saya tidak pernah maju kalau tidak optimis,” kata Kang Dedi ditemui usai Rapat Pleno di Sekretariat DPD Golkar Purwakarta Jalan Veteran, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut Wakil Sekretaris DPD Golkar Purwakarta, Denhas Mubarok, dari 27 DPD II Golkar di Jawa Barat, masih ada sekitar 7 DPD Golkar Kabupaten/Kota yang belum menyatakan dukungannya terhadap Mantan Ketua DPD Golkar Purwakarta itu, diantaranya, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kota Banjar, Kota Bandung, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon.

“Jika dalam Musda nanti dapat diverifikasi bahwa dukungan terhadap Kang Dedi bisa mencapai 50 persen plus 1, maka Musda dinyatakan aklamasi menetapkan beliau sebagai Ketua DPD Golkar Jabar,” bebernya.

Menutup, Denhas menjelaskan, dalam Musda DPD Golkar Jabar nanti setidaknya ada 33 suara yang diperebutkan oleh para calon Ketua DPD Golkar Jabar, yang terdiri dari 27 suara DPD II, 4 suara Ormas (Ormas yang Didirikan dan Mendirikan), 1 suara DPD I (Demisioner) dan 1 suara DPP.(ays)