Mengejutkan, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Gugat Cerai Suami

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kabar mengejutkan datang dari dunia politik Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Teranyar, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dikabarkan melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Dedi Mulyadi.

Rumor tentang retaknya rumah tangga orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne itu, memang selalu menjadi gosip hangat.

Nampak dari situs Pengadilan Agama (PA) Purwakarta. Dimana dalam situs tersebut tercantum satu perkara gugatan cerai bernomor register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika (Ambu Anne) dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi.

Gugatan Ambu Anne itu tercatat tanggal 19 September 2022 dan baru akan menjalani sidang perdana pada Rabu, 05 Oktober 2022.

Belum diketahui apa penyebab keduanya memilih mengakhiri biduk rumah tangga.

Yang pasti, ikhwal kebenaran adanya gugatan dengan nomer register: 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022 itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa.

“Register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk, penggugat atas nama Hj. Anne Ratna Mustika dan tergugat atas nama H. Dedi Mulyadi. Untuk sidang pertama dijadwalkan pada Rabu, 05 Oktober 2022,” kata Asep kepada awak media melalui selulernya, Rabu, 21 September 2022.

Hingga berita ini diturunkan, media belum mendapatkan keterangan baik dari penggugat maupun tergugat.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mendatangi Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 12 September 2022.

Kedatangan Bupati Purwakarta, ke Pengadilan Agama Purwakarta menjadi pernyataan publik, dimana kedatangan ke Pengadilan Agama biasanya untuk menyelasikan soal pernikahan atau perceraian.

Bupati Purwakata, mengatakan pelaksanaan isbat nikah ini rencanaya akan digelar di Kecamatan Pondoksalam, yang akan diikuti 250 pasangan.

“Rencana pelaksanaan isbat nikah yang akan digelar di Kecamatan Pondoksalam. Jadi hari ini kita koordinasi dengan Pengadilan Agama terkait rencana isbat nikah.” ucap Ambu Anne, saat ditemui keluar dari Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta.