PAC Tilai Kang Yayat Paling Layak Jadi Ketua Hanura Purwakarta

Foto : Rd. Priyatna Kusumah

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dukungan terhadap politisi senior Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat Rd. Priyatna Kusumah, kian menguat. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kecamatan Sukatani, H Engkos secara terbuka menyampaikan dukungannya terhadap Rd Priyatna Kusumah di muka publik.

Restu dan dukungan dari mayoritas PAC Hanura di tiap kecamatan terhadap politisi yang tengah manggung sebagai Seretaris DPC Hanura Purwakarta itu bukan isapan jempol semata.  Kang Yayat, sapaan akrab politisi ini didorong mencalonkan diri pada Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-3 DPC Hanura Purwakarta beberapa waktu kedepan.

“Kang Yayat adalah salah satu figur pimpinan yang bisa membawa Hanura lebih besar lagi di Purwakarta, apalagi dia merupakan salah satu kader senior yang merupakan pendiri Hanura di Purwakarta,” kata Bah Adang, sapaan akrabnya, Rabu (24/2/2016).

Menghadapi suksesi Muscab internal partai mesti mulai berbenah. Muscab merupakan salah satu bentuk evaluasi politik partai yang berkaitan dengan sejauh mana perkembangan organisasi Parpol dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentu saja merencanakan agenda-agenda partai kedepan juga harus lebih matang dan terstruktur,” imbuhnya.

Pada khususnya, Bah Adang mengharapkan, Musca benar-benar bertujuan  bertujuan untuk mencari calon Ketua DPC Hanura Kabupaten Purwakarta yang mampu membangun jaringan dari tingkat kabupaten hingga pelosok desa atau tingkat ranting.

Baca Juga : Jelang Muscab Hanura Purwakarta, Rd Priyatna Kusumah Dapat Dukungan Kuat dari PAC

“Yang perlu kita benahi adalah struktur di kabupaten. Sehingga di Muscab nantinya itu, betul-betul mencari calon pemimpin yang mau membesarkan partai dan bertanggungjawab, itu ada pada sosok Kang Yayat,” tegasnya.

Bah Adang menilai, Kang Yayat merupakan pemimpin yang bisa diharapkan, dia memiliki ketokohan dan kans di Purwakarta.

“Makanya kami mencari ketua DPC yang terbaik. Sebab partai menginginkan mendorong sendiri kadernya di Pilkada 2018 mendatang,” ungkap Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Cianting itu.

Menambahkan, Ketua PAC Hanura Kecamatan Darangdan, Taryono beranggapan seleksi calon Ketua DPC yang akan berlangsung pada Maret 2016 akan berlangsung cukup ketat. Sebab dia berharap calon ketua tersebut lebih mengedepankan membesarkan partai dan melengkapi struktur partai maupun fasilitasnya.

“Dalam organisasi Hanura memang memang membutuhkan pengorbanan besar. Jangan mencari uang di partai. Kalau mau cari uang sebaiknya lewat jalur bisnis saja,” ujar dia.(dzi)