Reses di Purwakarta, Syaikhu Serahkan Bantuan PIP kepada Siswa

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) saat reses di Kabupaten Purwakarta. Siswa yang mendapatkan ini berasal dari SMPN 1 Jatiluhur dan SDN 5 Cikaobandung, Jumat (24/12/2021).

“Alhamdulillah akhirnya bantuan PIP dapat diterima oleh para siswa yang diusulkan,” kata Syaikhu di hadapan kepala sekolah, guru, orang tua siswa dan siswa.

Syaikhu menjelaskan, PIP merupakan program Pemerintah Pusat untuk membantu siswa yang membutuhkan.

Baca Juga  Keran Koalisi Golkar Gerindra Lebar di Pilgub Jawa Barat

“Sebagian PIP ini diadvokasi dan disalurkan oleh Anggota DPR. Program ini dari Pemerintah Pusat untuk siswa,” jelas Syaikhu.

Syaikhu yang juga Presiden PKS itu menegaskan terkait penggunaan PIP. Bantuan yang diterima tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang bersifat pribadi dan konsumtif. Seperti membeli sembako, rokok, main game online dan sebagainya.

Baca Juga  Musda Golkar Jabar Kemungkinan Diundur

“Gunakan dana PIP ini untuk kepentingan sekolah. Bayar SPP, uang ekstrakulikuler dan lainnya. Jangan buat beli rokok dan main game online,” tegas Syaikhu.

Ucapan terimakasih diberikan oleh Pihak Sekolah dan orangtua siswa.

“Terimakasih kepada Pak Syaikhu atas bantuan ini yang sebesar-besarnya,” ujar salah seorang perwakilan orangtua siswa.

Lebih jauh dia berharap akan ada bantuan lain selain PIP.

Baca Juga  Ketua DPRD Purwakarta: Reses Sudah Sesuai Aturan

“Kami dari orang tua mohon diperhatikan dalam segala hal. Bukan hanya PIP tapi juga program lain. Di daerah kami banyak sekali bantuan yang tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini Pimpinan DPD PKS Kabupaten Purwakarta, Anggota DPRD F-PKS Kabupaten Purwakarta, Tenaga Ahli DPR RI Pipin Sopian, BS Wibowo, Budiwanto dan Erwyn Kurniawan.(dik)