Citra Kirana : Empat Tahun Pakai, Aku Jadi Terbiasa

Foto : Citra Kirana

BANYAK wanita merasa penggunaan hijab di negara-negara tropis tidak ideal. Rasa panas dan gerah ketika menutup tubuh di wilayah tropis kadang menjadi alasan seorang wanita untuk menunda niat memakai hijab. Namun, menurut Citra Kirana, alasan tersebut tidak bisa menjadi pembenaran.

Ia yang sudah biasa mengenakan hijab ketika menjalaniperannya sebagai Rumana di sinetron Tukang Bubur Naik Haji malah sudah terbiasa menutup aurat.

“Awal-awal mungkin aku belum terbiasa tapi selama 4 tahun syuting pakai hijab, aku jadi terbiasa,” tutur wanita kelahiran Bogor, 23 April 1994 itu.

Meski belum memiliki niat untuk mengenakan penutup aurat, namun Citra Kirana menyatakan sudah banyak belajar. Ia sekarang menunggu waktu yang tepat untuk tampil sesuai dengan syariat Islam.

“Pas syuting Tukang Bubur Naik Haji jadi belajar. Karena di situ aku kan sebagai ustadzah, di situ aku banyak belajar. Sekarang aku masih dalam proses belajar (untuk mengenakan hijab permanen),” tukas Citra Kirana.

Selama memakai hijab, Citra Kirana lebih memilih model-model yang bisa masuk dalam kriteria anak muda. Ia tak mau memakai hijab yang terkesan membuatnya lebih tua dari usianya. Padu padan hijab menjadi jurusnya untuk mendapatkan kesan syari namun tetap modis.

“Lebih kayak sekarang, aku pakai modis juga tapi simple juga. Pokoknya aku selalu memberikan perhatian terhadap modelnya. Biar ga bosan, aku selalu memadupadankan baju dan hijab. Seperti El Zatta ini lebih colourfull banget, jadi nggak terlihat tua,” tutup dia.(bintang/red)