Profil  

Mojang Cantik Pun Bangga jadi Orang Purwakarta

Joewitta Fitriana Syofyan‎

MAJUNYA daerah yang berjuluk Kota Sate Maranggi ini‎ tentunya tidak lepas dari tangan kreatif pemimpinnya. Dan pastinya, tidak lepas juga dari partisipasi masyarakatnya.

Kabupaten Purwakarta menjadi kota yang sangat berwibawa dan istimewa. Bahkan kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini dinilai sebagai ikon daerah berbudaya dan berkarakter di tanah Pasundan.

Hal tersebut disampaikan Duta Wisata Purwakarta Joewitta Fitriana Syofyan‎. Menurut perempuan yang juga aktif di Paguyuban Mojang Jajaka Purwakarta‎ ini, Purwakarta saat ini semakin berkembang. Terutama dalam segi infrastruktur atau bangunannya.

Baca Juga  Konsep Islam Nusantara Harus Disikapi dengan Arif dan Bijak

“‎Memang banyak sekali perubahan di Purwakarta. Salah satunya, yang jelas terlihat dan kasat mata adalah dari pembangunannya. Setiap orang dapat menilai dari apa yang terlihat. Dan jelas terlihat pemerintahan sekarang menyulap kabupaten kecil ini menjadi indah bersih dan lebih tertata,” ujar gadis cantik yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Sejarah ini, Minggu (13/9/2015).

Baca Juga  Usia Renta, Mak Okoy Pilih Jadi Pemulung

Wakil I Mojang ‎Purwakarta 2014 ini melanjutkan, selain dari tangan kreatif Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, majunya pembangunan Purwakarta juga berkat dari Bidang Pariwisata yang senantiasa membangun Pariwisata Purwakarta ke arah yang lebih baik.

“Saya bangga jadi orang Purwakarta. Kenapa? Karena tak sedikit orang luar yang ingin datang ke Purwakarta. Bahkan ada juga yang ingin tinggal di Purwakarta. Keren kan? Marilah kita jaga Purwakarta, agar daerah kita ini semakin maju,” kata Paskibraka Purwakarta 2009‎ ini.

Baca Juga  Ketahui Makna "Water and Jobs" Tema Hari Air Sedunia 2016

Joewitta menuturkan, Purwakarta bukan hanya tempat tinggal, tapi amanat. Maka dari itu, kata Purna Paskibraka Indonesia ini, para pemuda di Purwakarta bangkit dan terus berkarya di kota penuh cinta ini.

“Mari kita jadi insan kreatif, karena kita tinggal di kota indah dan kreatif. Purwakarta akan lebih indah jika anak mudanya berkualitas dan punya identitas,” pesannya.(dzi)