Keren… Akan Ada Hutan di GBK Jakarta

Foto : Dirut PPKGBK Winarto memaparkan penjelasan ihwal pembuatan Hutan Kota di GBK Jakarta

JAKARTA, headlinejabar.com

Lahan seluas 4,6 hektare, yang sebelum dijadikan sebagai arena olah raga Senayan Golf Driving Range Jakarta, akan rubah menjadi Hutan Kota oleh Manajemen baru pengelola Gelora Bung Karno.

Realisasi pengalih fungsian dari pusat olah raga Senayan Golf Driving Range Jakarta yang sifatnya komersial akan segera terwujud pasalnya manajemen baru Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) akan merubah nya menjadi Hutan Kota yang berada di dalam kawasan GBK.

Sarasehan Hutan Kota yang diadakan dikawasan ex Senayan Golf Driving Range Jakarta,bersama Sekertariat Negara,Kementerian Lingkungan Hidup,Pemprov DKI Jakarta,Ikatan Arsitek Indonesia dan komunitas-komunitas pecinta olahraga dan lingkungan hidup.

Dirut PPKGBK Winarto menjelaskan, mengenai pembuatan Hutan Kota yang digagasnya.

“Senayan Golf Driving Range Jakarta ini diamanatkan pada perda 1 tahun 2014 kawasan zona hijau,kami belajar tunduk pada peraturan yang berlaku sebelum diperuntukkan untuk komersial kami tutup untuk mengikuti ketentuan yang berlaku,” jelas Winarto kepada headlinejabar.com, Jumat (18/3/2016).

Winarto yakin pembuatan Hutan Kota di kawasan Gelora Bung Karno akan menambah kemegahan di kawasan Senayan Jakarta.

“Kami berkeyakinan konservasi tidak menurunkan value dari kawasan ini tetapi justru menaikkan dari kawasan senayan sendiri akan kita jadikan Hutan Kota dan saat ini masih dalam proses desain dibantu oleh Kementerian LHK dan Pemprov DKI Jakarta,” tegasnya.(ysf/dzi)