Menikmati Keindahan Kota Bandung di Atas Bukit Moko

Foto : Pemandangan indah diatas bukit moko. Saat malam tiba, terlihat gemerlapnya kota bandung. Sumber, istimewa.

BANDUNGheadlinejabar.com

Bukit Moko merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah Bandung, yaitu tepat nya di Desa Cimenyan, Bandung Jawa Barat. Dengan ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut, bukit moko dinobatkan sebagai puncak tertinggi di kota Bandung.

Kita dapat melihat keindahan kota Bandung dengan sangat jelas, selain itu pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari hutan pinus sebelum sampai ke puncak Bintang, yaitu Puncak Bukit Moko.

“Pemandangan nya indah, bisa melihat kota bandung sangat jelas. Trus kita dapat menikmati pemandangan hutan pinus sambil berjalan ke puncak Bintang,” ungkap Fitri, salah satu pengunjung, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga  Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-188/51

Akses menuju Bukit Moko tidak di lewati oleh kendaraan umum, jadi satu-satunya cara adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda, motor, ataupun mobil, jika ingin sambil berolahraga bisa dengan berjalan kaki.

“Yang kesana banyak yang pake sepeda, motor sama mobil, kan keatasnya engga ada kendaraan umum. Yah kita engga bawa kendaraan pribadi, jadi kita mau ke bukit mokonya jalan kaki, katanya sih 3-4 jam bisa sampe sana, ya ga papalah itung itung olah raga, hehe,” lanjutnya.

Perjalanan ke Bukit Moko kita akan menemui tempat bernama Caringin Tilu. Sebenarnya tempat ini hanya berupa jalan yang di sebelah kanan dan kiri tedapat warung-warung makan yang biasa dijadikan tempat pengunjung untuk kumpul. Karena di Caringin Tilu pengunjung bisa sambil ngobrol-ngobrol asik dengan udara yang dingin dan suasana kota Bandung yang indah.

Baca Juga  Inventarisasi Cagar Budaya Purwakarta

“Sebelum sampai ke bukit moko, kita ke caringin tilu dulu, nah disana kita ngobrol-ngobrol sambil ngopi, ilangin cape dulu lah, kalo udah ilang cape nya baru kita lanjut lagi,” papar fitri.

Jika kita naik keatas lagi, jalan yang akan dilalui yaitu jalan bebatuan. Setelah melewati jalur bebatuan kita akan sampai di puncak tertinggi Bandung, yaitu Bukit Moko. Ditempat ini kita akan menemui sebuah warung yang bernama Warung Daweung. Warung Daweung adalah satu-satunya warung yang berdiri diatas puncak Bukit Moko dan sangat cocok untuk menikmati Keindahan Kota Bandung.

Baca Juga  Panenjoan Purwakarta, Wisata Instagramable

“Udah sampe ke bukit moko, kita langsung ke warung daweung, satu satunya warung yang ada disana. Ya disitu kita bisa menikmati keindahan kota Bandung,” jelasnya.

Datanglah sebelum matahari terbenam, karna kita akan melihat keindahan warna sunset, dan malamnya kita akan melihat banyak cahaya gemerlap dari kota Bandung, seperti bintang yang bertaburan dimana-mana. Tetapi jangan lupa untuk membawa jaket, karena suhu dapat mencapai 15 derajat celcius.

“Kalo bisa datangnya sebelum malam, soalnya kita bisa menikmati keindahan sunsetnya juga, trus kalo malam kita bisa melihat gemerlap nya bandung, tapi jangan lupa bawa jaket, disana dingin,” tutupnya.(aga)