Keren… Purwakarta Bakal Punya Mal dan Bioskop Seperti di Pondok Indah Jakarta

Foto : Ilustrasi, Sumber, Istimewa.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pusat perbelanjaan sekaligus bioskop segera dibangun di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, bertempat di kawasan Pasar Jumat. Pembangunan ditargetkan selesai paling lambat akhir 2017.

“Sehingga 2018 pembangunan pusat perbelanjaan termasuk bioskop sudah bisa dinikmati warga Purwakarta,” ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Purwakarta, Senin (7/3/2016).

Ia mengatakan, lokasi pusat perbelanjaan akan berdiri di Pasar Jumat yang terdiri dari dua gedung berhadap-hadapan. Di dalamnya meliputi para pedagang Pasar Jumat dan pusat perbelanjaan lainnya sekaligus perpustakaan.

“Konsepnya, dua gedung itu akan disambungkan seperti di Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta,” ujar Dedi.

Pihaknya mengaku sudah berkomunikasi dengan investor lokal terkait pembangunan pusat perbelanjaan tersebut. “Sudah siap, nanti Juni pembangunannya segera dimulai,” ujar Dedi.

Keberadaan pusat perbelanjaan dan bioskop menjadi pertanyaan warga Purwakarta. Umumnya, mereka menginginkan berdirinya gedung bioskop modern.

“Dari pada nonton harus ke Kota Bandung, Karawang atau Bekasi leboih baik bangun di Purwakarta,” ujar Ilma (18), siswa kelas III SMA negeri di Purwakarta ditemui di Jalan Kemuning.(ist/dzi)