Bali Pamerkan Khas Daerah di Bazar Nasional Purwakarta

Stand Pameran Bazar Nasional Kabupaten Gianyar-Bali

PURWAKARTA, HeadlineJabar.com Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Purwakarta ke-184 dan Kabupaten Purwakarta ke-47, Provinsi Bali memasarkan aksesoris khas kedaerahan Bali di pameran bazar nasional, Jumat (28/8/2015) di Alun-Alun Kiansantang Purwakarta.

Barang yang dipamerkanpun beragam, dari mulai baju sampe aksesoris khas Bali ikut diramaikan di stand pameran yang sudah disiapkan panitia.

“kami bawa asli dari Bali, ada udeng, kain peraga, daster rajut, manik-manik kaca, iketan Cincin Dan songket rangrang,” kata Arioka (27) warga Kabupaten Gianyar Bali kepada hedlinejabar.com, tadi sore.

Harga yang ditawarkanpun beragam, dari harga Rp20.000 untuk jepitan, sampai termahal Rp1.25 juta untuk kain tenun khas bali. Pameran ini hadir di Purwakarta sejak tangal 26 dan ditutup tanggal 28 Agustus malam ini.

Ari mengaku senang bisa mengikuti pameran budaya ini di Purwakarta. Selain karena diundang, juga memang karena peminatnya bagus.

“Saya seneng bisa ikut pameran ini. Bisa nampilin budaya Dan khas bali. Terlebih karena bupati purwakarta juga mencintai Bali,” tutur Ari.

Ari juga berharap bisa terus mengikuti acara-acara kebudayaan yang diselenggarakan oleh bupati.

“Acaranya bagus, semoga terus mengadakan acara-acara seperti ini, bahkan nanti sekalipun sudah menjadi Gubernur Jawa Barat,” ungkap Ari menutup.(din/dzi)