Tahun Baruan di Purwakarta Bakal Meriah

Foto : Ilustrasi panggung hiburan di Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Perayaan tahun baru di Kabupaten Purwakarta bakal banyak kemeriahan yang terfokus di empat titik, yakni Tajug Gede kegiatan Festival Bambu, panggung hiburan musik di Lapangan Sahate, pameran UMKM terbentang dari BTN hingga ke PLN, dan permainan air mancur di Taman Situ Buleud.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menyebutkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dan melakukan rekayasa jalan jelang tahun baru 2020 di wilayah Purwakarta Kota.

Baca Juga  Kampung Tajur Masuk 100 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

“Malam tahun baru nanti akan padat di sepanjang BTN hingga PLN. Dan sekitar Taman Situ Buleud kami akan coba pisahkan antara pejalan kaki dan kendaraan bermotor,” ujarnya di Polres Purwakarta, Senin (30/12/2019).

Rencananya, penutupan jalan di Purwakarta akan dilakukan mulai pukul 18.00 wib. Namun, untuk formula namanya seperti car free night masih sedang dirapatkan antarinstansi.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana sempat mengatakan bahwa pemkab akan meluncurkan Galeri Menong di pertigaan sekretariat daerah pada 31 Desember 2019. Tak hanya itu, Festival Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun bakal tersaji di sepanjang Jalan Singawinata.

Baca Juga  Perpustakaan ‘Zaman Now’ ala Purwakarta, Digitalisasi Koleksi Buku

“Sebanyak 500 pelaku UMKM Purwakarta akan menjajakan produk kebanggaan mereka. Jadi, yuk hadir langsung malam pergantian tahun nanti,” ujarnya di Purwakarta.

Iyus memperkirakan sebanyak 68 ribu masyarakat akan memadati Taman Sri Baduga untuk melihat pertunjukan air mancur saat tahun baru. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Purwakarta untuk memepersiapkan segalanya.

Baca Juga  Gunung Parang Purwakarta, Destinasi Wisata Sejuta Impian

“Kemarin-kemarin Taman Sri Baduga ditutup karena debit airnya menyusut akibat kemarau panjang. Biasanya Sri Baduga dalam sekali atraksi bisa menyedot 30 ribu pengunjung,” ujarnya.

Tak hanya itu, kegiatan tukar nasib yang memang secara rutin dilakukan setiap tahunnya bakal kembali digelar sebagai puncak dari kegiatan di malam pergantian tahun di Purwakarta.(dik)