Kawasan Wisata Jatiluhur dinyatakan telah mendapatkan sertifikat untuk penerapan AKB

Wisata Jatiluhur Dapat Sertifikat Penerapan AKB

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kawasan Wisata Jatiluhur dinyatakan telah mendapatkan sertifikat untuk penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal dari Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

GM Pariwisata Jasa Tirta II, Dadan Hidayat mengatakan, dengan adanya sertifikasi ini kunjungan wisatawan di kawasan JVR tidak perlu khawatir terhadap pelayanannya, selama mentaati ketentuan dalam protap yang dijalankan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah aktivitas.

Menurutnya, sertifikasi penerapan AKB untuk kawasan wisata Jatiluhur diserahkan langsung oleh Bupati Purwakarta pada Jumat 24 Juli 2020 lalu.

“Tidak perlu khawatir lagi, hotel dan bungalow dapat menjadi tempat istirahat yang aman dan nyaman. Restoran menyajikan makanan dari kitchen and chef yang menerapkan protap covid-19 sehingga selain maknyus juga hygenis,” kata Dadan, melalui, Senin (26/7/2020)

Selain itu, wahana olah raga air termasuk kolam renang dan waterboom kembali dibuka dengan penerapan pembatasan pengunjung, pemberian desinfektan dan selalu ditest kwalitas airnya seperti pH dan chlorinenya.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak utk menciptakan suasana kawasan wisata JVR kembali menggeliat dengan adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan,” tuturnya.

Diketahui, dalam kurun waktu pembukaan ini sudah ribuan pengunjung menikmati pesona keindahannya. Khususnya Sunset in Jatiluhur pada sore hari yang sangat romantic and sexy.(dik)