Wow… Air Mancur Mirip Sri Baduga Bakalan Ada di Situ Wanayasa Purwakarta

Foto : Gambaran betapa cantiknya suasana di Situ Wanayasa pada saat jadinya nanti. Pemkab Purwakarta akan memasang air mancur yang mirip dengan yang ada di Taman Sri Baduga Maharaja Situ Buleud

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Situ Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat diproyeksikan akan memiliki air mancur seperti Taman Sri Baduga Maharaja Situ Buleud. Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menargetkan pembangunan air mancur akan selesai pada akhir tahun ini.

“Sekarang lagi dipersiapkan tahap lelangnya. Nanti akan ada dancing water-nya dan akan lebih keren karena latar belakang pemandangannya ada sawah, gunung, dan pulau,” kata Bupati Dedi di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (2/3/2016).

Baca Juga : Pemkab Purwakarta Akan Mempercantik Situ Wanayasa

Ia mengatakan pembangunan air mancur di Situ Wanayasa direncanakan akan dimulai pada bulan Mei. Selain pembangunan air mancur, Bupati Dedi juga mempersiapkan segi amenitas untuk wisatawan di Situ Wanayasa.

“Nanti juga ada hotel berbentuk resort. Di belakangnya ada taman dengan konsep senyap yang mana pengunjung masuk gak boleh ada perangkat digital. Jadi senyap,” jelasnya.

Ia berharap setelah pembangunan air mancur dan juga fasilitas pendukung amenitas, Situ Wanayasa bisa menjadi tempat wisata terfavorit di Jawa Barat.
Situ Wanayasa terletak di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Luasnya mencapai 7 hektare dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.(ist/red)