Bertingkah Kriminal, Kades Gandamekar Purwakarta Erwin Kusnandar Diberhentikan

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Tindakan tegas langsung diambil oleh Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi saat mengetahui ‘anak buahnya’ bertindak sewenang-wenang. Sebut saja Erwin Kusnandar, pria yang kini menjabat Kepala Desa Gandamekar, Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta ini berani memukul warganya sendiri hingga terluka di bagian pipi.

Atas perbuatanya itu, Kades Erwin harus menerima resiko. Siapa yang mau, melihat pemimpin bertindak sewenang-wenang terhadap warga. Karena bagaimanapun, tugas pemimpin yakni berpaya menciptakan  kedamaian, bukan sebaliknya.

Kades Erwin berani memukul pemuda berusia 23 tahun, Hendri yang tak lain warganya sendiri. Hendri merupakan warga RT 03 RW 01 Kampung Ciserang Desa Gandamekar.

Baca Juga : Kades Gandamekar Plered Purwakarta Pukul Warganya Hingga Lebam

Bupati Purwakatrta Dedi Mulyadi menilai, tindakan Erwin terhadap Hendri dinilai tak selayaknya dilakukan seorang pemimpin di daerahnya. Pasalnya, seorang pemimpin adalah figur yang baik terhadap warga. Akibat ulah tangan panasnya, Kades Erwin diberhentikan sementara dari jabatan Kades Gandamekar.

Bupati Dedi menegaskan, apa yang dilakukan oleh Kades Gandamekar itu tentu jelas melanggar undang-undang. “Agar tidak terjadi konflik berkepanjangan, kita berhentikan sementara dulu,” unkap Bupati Dedi, Selasa (22/3/2016).

Sementara menurut keterangan saksi mata, Alwi mengatakan, dia mengetahui sahabatanya itu sudah tergeletak ditanah karena telah menerima pukulan keras dari Kades. “Saya lihat dia udah jatuh ditanah, matanya bengkak akibat dipukul,” ujar Alwi.

Sementara itu, Kades Gandamekar Erwin mengaku memang telah memukul Hendri. Pasalnya, Erwin merasa kesal dengan Hendri karena berlaku tidak sopan terhadap dirinya.(jem/dzi)