PT SCG Bantu Alat Kesehatan Ke Posyandu

Foto : CSR PT. Semen Jawa SCG menyerahkan alat bantu kesehatan secara simbolis kepada Posyandu Cempaka 10 Sukabumi Jawa Barat.

SUKABUMIheadlineJabar.com

Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Jawa Siam Cemen Grup (SCG) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sambangi Posyandu Cempaka 10 di Kampung Cipeundeuy, Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunungguruh, untuk memberikan bantuan alat penunjang kesehatan.

Diantaranya, timbangan, alat ukur tinggi badan, alat pengukur tekanan darah, termometer dan lain sebagainya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar pabrik maupun pertambangan.

Salah seorang Kader Posyandu Cempaka 10 Cicih (50) mengatakan, ia merasa sumringah dengan menerimanya bantuan alat kesehatan. Sebeb, bantuan tersebut selain membantu melengkapi peralatan juga sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Cicih Kepada wartawan. Kemarin (1/3/2016).

Kepala Desa Kebonmanggu Cece Hidayat mengucapkan terima kasih pada perusahaan yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar. “Kami sangat berterimakasih pada PT. Semen Jawa yang telah memberikan sejumlah alat kesehatan untuk membantu masyarakat,” ujar Cece.

Ditanya, mengenai dapak yang dirasakan masyarakat? Cece menjawab, sejauh ini ia belum menerima laporan terkait dampak yang dirasakan masyarakat setelah adanya perusaan tersebut. “Namun, apa bila ada dapak yang dirasakan warga diharapkan secepatnya melapor kepada desa. Kami akan langsung koordinasi dengan pihak perusaan untuk mencari solusi,” paparnya.

Sementara, Tim CSR PT. Semen Jawa SCG, Ade Sultan menjelaskan, pemberian bantuan tersebut merupakan kali ke dua di lima desa disekitar pabrik dan tambang PT. Semen Jawa SCG. “Yang pertama di Desa Sirnaresmi dan saat ini kami memberikan bantuan di Desa Kebonmanggu berupa alat kesehatan,” jelas Ade.

Ade menambahkan, bantuan tersebut merupakan tugas poko Tim CSR salah satunya dibidang kesehatan. “Ada empat pilar yang kami berikan bantuan diantaranya, bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan, ekonomi, bidang agama dan kebudayaan. Setelah terkaper lima desa yang menjadi kewajiban kami untuk memperhatikan masyarakatnya kedepan bisa ke-tingkat kecamatan hingga kabupaten,” pungkasnya.(rir)